oleh

45 Anggota Kodim 0412 Lampura Bantu Korban Puting Beliung

Lampung Utara, newskabarindonesia.com : 45 anggota TNI Kodim 0412 kabupaten Lampung Utara, diterjunkan guna bantu memperbaiki rumah dan evakuasi warga Desa Margorejo, Kecamatan Kotabumi Utara yang tertimpa musibah akibat hujan deras disertai angin kencang yang mempora porandakan rumah dan fasilitas umum.

Pelaksanaan harian PLH Kodim 0412 Lampung Utara Mayor INF Afrizal di dampingi Pasi Opsdim Intel Lettu INF Jauhari mengatakan bahwa pihaknya mendapat informasi adanya peristiwa tersebut, langsung berkordinasi dengan Danrem, perintahkan anggotanya untuk menerjunkan Personil ke lokasi kejadian. Untuk bantu warga berbenah.

“Langkah kami sementara ini membantu warga setempat, berbenah, memperbaiki rumah warga,” ujar Plh Kodim 0412 Lampung Utara Mayor INF Afrizal saat memimpin langsung, perbaikan rumah dan fasilitas umum yang terkena terjangan angin kencang.

Lasmini warga setempat, menerangkan, musibah yang terjadi kemarin sekitar pukul 15.30 WIB tersebut merusak rumah miliknya, beruntung ia beserta keluarga berhasil menyelamatkan diri.

” Sementara ini kami mengungsi ketempat kerabat untuk beristirahat. Dan berharap pemerintah segera memberikan bantuan” katanya. Senin (22 /10/18).

Sementara itu kepala Desa margorejo Andi KT mengatakan ada 145 rumah 7 diantaranya rusak parah, dan 4 hektar kebun pohon karet tumbang. Untung saja tidak ada korban jiwa, hanya ada satu anak-anak mengalami Luka ringan akibat pecahan kaca.

“Hujan yang disertai angin kencang sore kemarin membuat ratusan atap rumah warga, fasilitas umum seperti Pasar Kate, Margorejo rusak dan atap Masjid serta sekolah juga menjadi berantakan,” ujarnya.

Saat ini aparat pemerintahan desa setempat dibantu TNI Kodim 0412 membantu perbaikan rumah warga dan membersihkan pohon-pohon yang tumbang dan membereskan perabotan rumah tangga milik warga yang terkena musibah.

Diketahui pihak pemerintah daerah melalui Plt asisten II Syarizal Adhar senin pagi sudah melakukan pendataan bangunan yang terkena musibah, untuk di tindak lanjuti agar mendapatkan bantuan (Yono/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed