Pastikan Keamanan, Tim Gabungan TNI, Polri dan Pol PP Lakukan Patroli Gereja di Mesuji

Apakabar INDONESIA Mesuji

MESUJI, newkabarindonesia.com : Tim gabungan terdiri dari Polisi, TNI, dan Polisi Pamong Praja siap mengamankan kegiatan perayaan Natal di Gereja yang ada di Kabupaten Mesuji.

Saat berkunjung patroli pengamanan hari raya Natal di Gereja HKBP (Huria Kristen Batak Protestan), Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo menjelaskan, aparat berada di Gereja bertujuan guna memberikan rasa nyaman dan aman.

“Polisi bersama TNI dan Polisi Pamong Praja mengamankan jalannya prosesi Natal, saya juga terus berpatroli untuk memantau, begitu pula anggota saya selalu berpatroli baik itu menggunakan R2 dan R4,”Ujar AKBP Edi Purnomo,Senin(24/12/2018).

Selain itu, Kapolres juga menuturkan, pengamanan ini juga nanti berlangsung hingga Tahun Baru 2019. “Kami terus menjalankan pengamanan sampai Tahun Baru 2019, kondisi aman terkendali.

Tidak ada gangguan keamanan, dan memang dari awal kami selalu antisipasi. Saya yakin dalam perayaan Hari Raya saudara kita Umat Kristen akan berjalan dengan aman dan lancar. Semoga kita seluruh umat selalu kompak bersatu dan hindari Intoleransi, kita semua harus tanamkan Toleransi,”Ungkapnya.

Kemudian, Kapolres menyempatkan memberikan sambutan, Dirinya mengatakan agar semua umat menjaga Kamtibmas, jangan sebar atau percaya berita hoax, ujaran kebencian, dan jauhi Narkoba.

“Saya menghimbau agar jangan sebar berita Hoax,Ujaran kebencian, Jauhi Narkoba, dan juga jangan sampai tempat ibadah di politisir menjelang Pileg dan Pilpres. Selain itu pun berikan informasi bila mengetahui ada ajaran-ajaran kristen baru yang menjurus ke arah Radikal,”Tutupnya. (AAN. S/Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!