Peratin terpilih Wajib Tingkatkan Pelayanan Pekon

Apakabar INDONESIA Pesisir Barat

Pemkab Lampung Barat, newskabarindonesia.com : melalui Dinas PMD telah melaksanakan pemilihan peratin 11 pekon beberapa waktu lalu, pada kesempatan ini Bupati Lampung Barat parosil mabsus, melantik Wiranto, peratin terpilih Pekon Basungan Kecamatan Pagar Dewa, Kamis (31/1/2019).

Pelantikan dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Kapolres Lambar AKBP Doni wahyudi, Kasdim 0422 Lambar, Assisten dan Staff ahli, Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Partinia parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad Hasnurin, Ketua DWP Lambar Irma akmal abd Nasir, camat, peratin se-KecamatanPagar Dewa dan masyarakat setempat.

Dalam sambutanya parosil menegaskan, Peratin terpilih wajib meningkatkan pelayanan pkon dengan cara mengetahui mana yang menjadi skala prioritas dalam membangun pekon kemudian kelolalah fasilitas pekon dengan baik.

“tingkatkan pembangunan di pekon dan lakukan percepatan pembangunan. Peratin harus kembali merajut tali persaudaraan antar sesama warga yang dalam pemilihan peratin lalu tentu saja ada perbedaan aspirasi, jangan sampai perbedaan tersebut membawa warga pekon saudara ke arah perpecahan yang akan merusak persatuan dan akan merugikan semua pihak,” ujar Parosil

peran peratin dalam pembangunan sangat penting karena peratin adalah ujung tombak pelayanan pemerintah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Berkaitan dengan pelaksanaan berbagai program yang akan dilaksanakan. “Saya berharap peratin beserta perangkatnya dan didukung seluruh komponen masyarakat, harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan peran aktif dan partisipasi masyarakat serta komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait sehingga permasalahan yang ada dapat dicarikan jalan keluar yang dengan baik” Pungkasnya. (Tejo)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!