62 Peserta Ikuti Lomba Baca Puisi Se-Kota Blitar

Apakabar INDONESIA

Blitar, NewsKabarIndonesia.Com : Kemampuan siswa – siswi Sekolah Dasar/ SD Negeri dan Swasta se Kota Blitar diadu untuk unjuk prestasi dibidang seni menciptakan dan sekaligus membaca puisi pada ajang Lomba Cipta Baca Puisi pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional/FLS2N tahun 2019 tingkat SD se Kota Blitar yang digelar di SDN Pakunden 1 Kota Blitar pada Kamis (21/2/2019).

Sebanyak 62 siswa – siswi SD se Kota Blitar baik SD Negeri dan Swasta mengikuti lomba baca puisi yang dimulai dengan pengambilan undian untuk mendapatkan tema yang dipilih yang akan menjadi acuan dalam meciptakan puisi sesuai tema yang diambil dalam undian dan sekaligus dibacanya setelah penciptaan puisinya selesai.

Setelah para siswa – siswi selesai pada tahapan sesi menciptakan puisi selanjutnya, para siswa – siswi peserta Lomba Cipta Baca Puisi memasuki karantina sebagai persiapan sebelum tampil dimana Guru Pembina dari masing – masing tidak diperkenankan masuk ke ruang karantina.

Giliran pada tahapan sesi pembacaan puisi yang telah diciptakannya. para siswa – siswi peserta lomba dengan pengelompokan per 20 peserta mulai berlaga dengan didampingi Guru Pembimbing dari SD masing – masing yang boleh menyaksikan gelaran lomba dimana peserta lomba unjuk kemampuan dihadapan Dewan Juri.
Dihapada para Dewan Juri secara ekspresif dan semangat mereka tampil dengan percaya diri membacakan puisi yang diciptakannya dengan judul sesuai dengan undian tema yang didapatkannya.

Menurut salah satu Guru Pembina yang mendampingi peserta dari SDK Santa Maria, Galuh Gufita, S.Pd saat diwawancarai Reporter NewsKabarIndonesia mengatakan bahwa ” keikutsertaan siswa saya yang mewakili sekolah pada ajang Lomba Cipta Baca Puisi FLS2N tahun 2019 tingkat SD se Kota Blitar ini guna melatih mental dan menumbuhkan percaya diri siswa dalam lomba bidang seni yang diharapkan nantinya siswa – siswi bisa secara aktif menciptakan karya puisi tematik yang bisa mengawali dan muncul menjadi Penyair dikalangan anak – anak sebagai bekal kelak meniti karir dengan pengembangan bakatnya pada jenjang sekolah selanjutnya , jelasnya. (Hen/Fen/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!