oleh

Paguyuban Puja Kesuma Se-Kabupaten Labuhanbatu Gelar Pelantikan Bersama

LABUHANBATU,newskabarindonesia.com Keluarga Besar Pujakesuma se- Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan, gelar pelantikan bersama pada Minggu (23/2/2019) pukul 09.00 pagi di Lapangan Bola Kaki Bina Raga, Rantauprapat.

Dalam pelantikan pengurus Keluarga Besar Panguyuban Pujakesuma ini rencananya akan dihadiri sekitar 200 pengurus dan diprediksi dihadiri sekitar 20 ribuan undangan.

Adapun Ketua DPD Labuhanbatu periode 2019 – 2024 yakni, Sugianto, DPD Labura Drs Dwi Prantara MM, dan DPD Labusel RM, Murno.

Dalam pelantikan kepengurusan Paguyuban Pujakesuma kali ini akan dihadiri Kapoldasu, Irjen Pol Agus Adrianto dan dihadiri artis Ibukota Didi Kempot.

Ketua Panitia Slameto S.Pd, M.Pd menjelaskan, Pujakesuma adalah organisasi masyarakat yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Jawa dalam menggali, membina dan mengembangkan kesenian budaya yang juga berfungsi sebagai wadah untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan tidak mengenal perbedaan suku, agama dan golongan.

“Suku Jawa memiliki keanekaragaman agama. Melalui organisasi ini, Suku Jawa khususnya kelahiran Sumatera Utara disatukan dalam wadah Paguyuban Pujakesuma,” bilangnya, Sabtu (23/2/2019).

Terkait dengan persiapan acara pelantikan besok, dirinya menjelaskan persiapan sudah sekitar 80 %.

“Rencananya besok masyarakat Panguyuban Pujakesuma se- Kabupaten Labuhanbatu, Labusel, Labura akan bersilaturahmi langsung dengan Bapak Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Adrianto, SH. MH, dan juga adalah putra asli suku Jawa,” tutupnya. (A.Rico/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed