oleh

Satfib Koarmada I Gelar Latihan Manajemen Tim Anjungan di Bridge Simulator Kolat Koarmada I

Jakarta, newskabarindonesia.com : Dalam rangka meningkatkan Profesionalisme, kemampuan dan keahlian Prajurit KRI Jajaran Satfib Koarmada I dalam Manajemen Tim Anjungan dan Tim Peran muka belakang, Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada I menggelar Latihan di Bridge Simulator Kolat Koarmada I. Kamis, (21/2/2019).

Kegiatan diawali dengan briefing latihan dan familiarisasi peralatan kepada prajurit yang terlibat dalam kegiatan latihan. Dilanjutkan dengan pelaksanaan kegiatan latihan dengan unsur KRI Teluk Cirebon-543 menempati cubicle 2 dan KRI Teluk Sabang-544 menempati cubicle 3, sedangkan KRI Teluk Sibolga-536 bertindak selaku OTC menempati cubicle 1.

Adapun materi latihan meliputi prosedur lepas dari dermaga mulai dari peran persiapan kapal berlayar dan bertempur sampai peran pemanduan. Kegiatan dilanjutkan dengan latihan Manuver Taktis (Mantak) dengan berbagai formasi.

Kegiatan latihan ditutup dengan pelaksanaan brifieng evaluasi untuk pelaksanaan minggu depan.

Peserta Latihan ini diikuti oleh Komandan KRI Teluk Cirebon-543 Mayor Laut (P) Memet Kurniawan, Komandan KRI Teluk Sabang-544 Mayor Laut (P) Krido Satriyo Utomo, S.E., M.Tr.Hanla, Perwira Staf dan prajurit KRI Teluk Sibolga-536 sebanyak 8 personel, KRI Teluk Cirebon-543 sebanyak 9 personel, dan KRI Teluk Sabang-544 sebanyak 8 personel. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed