oleh

Antisipasi Dampak Hujan, Babinsa Koramil 03/GP dan Petugas Jaga Waduk Agar Bersih Dari Sampah

Jakarta, newskabarindonesia.com : Wilayah DKI Jakarta terutama di Kelurahan Wijayakusuma Kecamatan Grohol Petamburan Jakarta Barat sudah mengantisifasi langkah untuk antisifasi bahaya kebanjiran.

Babinsa Serma Wito beserta warga masyarakat binaannya dan di bantu juga oleh Petugas Dinas Kebersihan wilayah dan Tata Air, membersihkan waduk yang berada di Kelurahan Wijayakusuma Jakarta Barat. Minggu (24/2/19)

Selain pemantauan dengan mengajak para warga Masyarakat untuk peduli lingkunagan, Serma Wito juga ikut memberikan penekanan, arahan agar warga masyarakat dapat mengerti tentang indahnya kebersihan lingkungan.

Jangan membuang sampah sembarangan, bila cuaca akan turun hujan maka akan terjadi banjir. Kedepan Waduk ini harus dapat di jadikan sebagai Wisata daerah, karena Waduk sudah bersih dan jernih. Ikan pun akan kita tanam di sana, Ungkap Serma Wito

Berikan penekanan, arahan kepada warga agar sampah tidak masuk ke dalam mesin penyedot air, supaya jalannya air dapat lancar,” kata Babinsa Kelurahan Wijayakusuma, saat bersama Petugas Jaga Waduk Bapak Wahyu dan Budi.

Bapak Wahyu petugas waduk Wijayakusuma juga menambahkan, bahwa Waduk saat ini dalam pengerukan lumpur dan masih dalam proses pembersihan oleh Petugas Dinas Tata Air dengan menggunakan alat berat eksavator.

Sehingga, diharapkan bisa menampung jumlah air lebih besar karena curah hujan diprediksi tiap hari makin tinggi,” pungkasnya. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed