oleh

Rahmadsyah KETUA BPN Prabowo – Sandi Kab. Batubara Akan Melaporkan Persegera Atas Aksi Sejumlah Oknum Kepala Desa Ke Bawaslu

Batubara, newskabarindoesia.com : Kejadian terjadi di Kecamatan Medang Deras Kab. Batubara, yaitu sejumlah Kepala Desa dengan jelas menyatakan diri bergabung dan mendukung Paslon Capres 01 Jokowi Ma’ruf.

Kali ini, (surat) pernyataan dukungan yang sama muncul dari sejumlah Oknum Kepala Desa di Kabupaten Batu Bara yang menyatakan pemerintah desanya mendukung paslon nomor urut 01 Jokowi- Ma’ruf Amin yang diviralkan langsung oleh wakil Bupati Batubara Oky Iqbal Frima di akun Facebook milik nya, pada Sabtu (23/2/2019) sore.

Rahmadsyah Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Sandi Kabupaten Batubara ketika dihubungi di Kantor Posko di Talawi oleh reporter Ahad Sore, (24/02/2019) membenarkan aksi itu.

“Ya betul aksi dukungan tersebut sudah kami klarifikasi dan kami sangat menyesalkan bahwa institusi yang seharusnya bersikap netral dalam pesta demokrasi disalahgunakan dan ini merupakan preseden buruk buat pendidikan politik rakyat.” ujarnya.

“Kami besok Senin akan melaporkan aksi itu ke Bawaslu dan kami minta agar Bawaslu bertindak tegas terhadap oknum-oknum Kepala Desa yang menyalahgunakan jabatannya.” tutur Rahmadsyah.

Sementara itu dengan memakai Kop Surat PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kabupaten Batubara juga terdapat bukti tertulis yang dilengkapi stempel masing-masing pemerintahan desa menyatakan ;
“kami (kades) yang bertandatangan dibawah ini menyatakan sikap dengan sebenar-benarnya, bahwa kami (kades) bersedia serta siap mensukseskan sekaligus memenangkan pasangan nomor urut 01 pasangan Ir H Joko Widodo – prof KH Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden dan wakil presiden pada tanggal 17 april 2019″.

“Seperti kejadian salah satu kepala desa di Jawa Timur yang mendukung Paslon nomor 02 Prabowo Sandi dengan cepat diproses oleh Bawaslu dan dipidanakan pula masak ini yang jelas-jelas berkelompok, nanti Bawaslu bertindak lambat atau tidak ditindak, semoga Bawaslu cepat tanggap,” pungkas Rahmadsyah yang juga Caleg DPRD Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Tanjung Tiram dan Talawi dari Partai Gerindra nomor urut 2 ini. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed