oleh

Ngurus Paspor Haji di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak Mengecewakan

Surabaya, newskabarindonesia.com : Pengurusan paspor Calon Jamaah Haji (CJH) tahun 2019 di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak tidak perlu di khawatirkan dan siap untuk berangkat. Pasalnya 6.205 paspor jamaah haji 2019 telah dikerjakan diwilayah kerja Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Tanjung Perak.selasa 26/2/2019.

Adapun pelayanan paspor haji tersebut di Kantor Imigrasi mulai bulan Februari ini, sehingga pembuatan paspor selesai paling akhir Maret 2019. Melalui Kasi Lalu Lintas Keimigrasian, Guntur Sahat Hamonangan SE. MH, wilayah kerja atau pemohon paspor yaitu, wilayah Kab. Bojonegoro 1400 orang, Kab. Tuban sebanyak 850 orang, Kabupaten Lamongan 1,723 orang, dan Kab. Gresik 2.232 orang.

“Untuk pengerjaan di Kab. Bojonegoro 1.400 jamaah, proses foto dan wawancara di laksanakan di UKK Bojonegoro, mulai pada tanggal 12 Februari 2019 dan diperkirakan selesai pengerjaannya sekitar 25 Februari 2019, yang mana setiap harinya melayani kurang lebih 150 jamaah,” terang Guntur

Kemudian, lanjut Guntur, begitu juga yang di Kab. Gresik, ada 2.232 jamaah dan untuk proses foto dan wawancara dilaksanakan di Kantor ULP Gresik, dimulai pada tanggal 12 Februari 2019 dan diperkirakan selesai untuk pengerjaannya pada 04 Maret 2019, yang mana dalam setiap harinya melayani sekitar 150 jamaah.

“Sedangkan Kab. Tuban 850 jamaah dimulai pada tanggal 12 Februari dan sudah selesai pada 15 Februari 2019, dan Kab. Lamongan 1.723 jamaah dimulai tanggal 19 Februari dan diperkirakan selesai pengerjaannya pada tanggal 27 Februari 2019, kedua Kabupaten tersebut untuk proses foto dan wawancaranya dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Tanjung Perak,” jelas Kasi kelahiran Batam ini.

Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat harus mengeluarkan tenaga ekstra demi mengoptimalkan pelayanan kepada warga masyarakat.

“Yang penting sesuai prosedur, persyaratan lengkap dan datang sendiri “monggo” akan kita layani,” pungkas pejabat yang baru beberapa bulan bertugas di Kanim Tanjung Perak ini.

Sementara, petugas dari Departement Kementrian Agama Kab. Lamongan Rokhim Muhamad, mengatakan, bahwa untuk kantor keimigrasian kerjasamanya sudah bagus, sehingga tidak ada kendala apapun yang berarti dan semua sudah pro aktif.

“Sekitar 250 orang jamaah calon haji yang kesini setiap harinya, karena kita pagunya seperti itu mas. Jamaah ini dari Lamongan saja, jadi saya mewakili Kemenag untuk mengawal jamaah calon haji yang dari Kabupaten Lamongan, hari ini terakhir sekitar 247 jamaah dari Lamongan semua mas,” terangnya.

Harapan kami, tambah Rokhim, dapat dibantu semua dari stake holder, yaitu dari Kepolisian, dari petugas Imigrasi, dari Dinas Perhubungan, dan dari Kementrian Dalam Negeri juga ada, jadi semuanya akan saling berkaitan.

Pantauan dari awak media para pemohon paspor calon jamaah haji di Kantor Imigrasi kelas I Tanjung Perak sudah tertata, mereka terlihat menunggu antrian dengan tertib. Semua pemohon dapat terlayani dengan baik dan lancar.(Nang/Nar/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed