oleh

Danramil 03/GP Sambangi YOAI Jatipulo

Jakarta, newskabarindonesia.com : Dalam rangka peduli sosial dan peduli penyakit kanker pada anak, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE yang didampingi Babinsa Jatipulo Koramil 03/GP Kopka Hendro melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Graha Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) yang terletak di Jalan Kemuning No.11A, RT.05/RW.01, Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Kamis, (28/2/2019).

“Saya selaku Danramil 03/GP sangat peduli terhadap dunia anak-anak. Oleh karena itu anak-anak berhak memperoleh fasilitas yang sama dalam perawatan dan penanggulangan penyakit kanker.” Ucap Danramil 03/GP kepada awak media.

YOAI adalah salah satu Yayasan yang selalu siap membantu para anak dalam memerangi dan menanggulangi penyakit kanker yang mungkin terjadi pada anak-anak di Indonesia.

Yayasan Onkologi Anak Indonesia (YOAI) didirikan pada tanggal 24 Mei 1993, oleh beberapa orangtua, sebagai ungkapan rasa syukur karena salah satu putra/putrinya yang pernah menderita kanker telah berhasil disembuhkan, dibantu oleh simpatisan, relawan, psikolog dan para dokter.

YOAI memiliki visi dan misi, membantu usaha pemerintah dalam pembangunan dibidang kesehatan anak khususnya penanggulangan penyakit kanker pada anak di Indonesia, meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap penyakit kanker pada anak.

Membantu biaya pengobatan atau perawatan bagi pasien kanker anak yang tidak mampu serta menyebarluaskan informasi mengenai penyakit kanker pada anak, deteksi dini dan penanggulangannya berupa, seminar bagi kelompok masyarakat, sekolah-sekolah dan penyuluhan bagi Petugas Sosial Masyarakat (PSM) , kursus Ilmiah dan Workshop untuk dokter dan memberikan konseling, berbagi rasa dan pengalaman antar pasien kanker anak dan keluarganya melalui program “Family Supporting Group”.

Mewujudkan fasilitas atau pusat sarana penanggulangan kanker pada anak yang terpadu, memadai, terjangkau dan berstandar internasional.

Sejak tahun 1999 YOAI telah bergabung menjadi anggota dari International Confederation of Childhood Cancer Parents Organizations (ICCCPO) yang didirikan di Spanyol tahun 1994. Sampai saat ini mempunyai anggota 147 organisasi dari 81 negara di dunia.

Salah satu pendiri YOAI adalah Ibu Rahmi Adi Putra Tahir (Ketua), Zanty R. Kurnia, Aries Sudjoko Muljo, Ir. Retno R. Soepardji, Kartika B. Purwanto dan Lastri Krisnarti.

Ibu Ika (Humas YOAI) mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danramil Kapten Jefriansen Sipayung beserta Babinsa Kopka Endro ke Yayasan Kami, mudah mudahan Yayasan ini dapat berguna dan bermamfaat bagi masyarakat banyak. Penderita kanker pada anak anak sangat rentan sekali, disini kami menyediakan rumah tinggal anak anak penderita Kangker yang berdomisili di luar Kota Jakarta. (Nvd/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed