oleh

Polsek Pakal Amankan Tersangka Penipuan Ratusan Pelanggan PDAM

Surabaya, newskabarindonesia.com : Polsek Pakal mengamankan tersangka Penipuan dan Pengelapan Adi Soeparno (47) warga asem jajar Surabaya yang mengaku pegawai PDAM.

Kapolsek Pakal Kompol Subagyo S.sos.didampingi Kanit reskrim Fery Hutagalung SH.mengatakan kronologis kejadian.warga yang merasa selama ini tertib membayar tagihan PDAM, tiba-tiba diancam diputus dengan tudingan tiga bulan terakhir tidak membayar.

“Setelah ditelusuri, ternyata, uang dari pembayaran pelanggan yang seharusnya dibayarkan oleh pihak pengelola penagihan ke loket PDAM, ternyata tidak dibayarkan.

Padahal,warga setiap pertengahan bulan selalu rutin membayar rekening air. Pembayaran itu diberikan kepada petugas tagih rekanan dari PDAM.

“Dani selaku Warga mengatakan,Kalau seperti ini.berarti uang pembayaran tersebut digelapkan oleh petugas keliling penarik iuran yang datang ke warga-warga itu,” ujarnya.

informasi terakhir, kata Warga,yang menjadi korban ada sekitar 4.300 orang pelanggan PDAM.

Karena dalam kasus ini ada unsur pidana, sebagaimana diatur dalam pasal 372 pasal 378 yang diduga dilakukan oknum kolektor mitra kerja PDAM, kasusnya dilaporkan ke Polsek Pakal.

Tim Polsek Pakal bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka, dengan nama Adi Soeparno, waga Asem Jajar Surabaya.

Hingga kini, tersangka Adi dijebloskan dalam tahanan, untuk menjalani pemeriksaan, guna mengetahui modus, serta motif melakukan perbuatan yang merugikan banyak warga di wilayah perumahan PBI Surabaya.

Pengakuan sementara tersangka Adi, dia hanya melakukan penggelapan terhadap sekitar 100 pelanggan PDAM.(Nang/Nar/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed