oleh

Kapolda Jatim Didaulat Jadi Isnspektur Upacara Penutupan Diktukba Polri Angkatan 2018/2019

SURABAYA, newskabarindonesia.com : Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan SH MSi bertindak sebagai inspektur upacara penutupan pendidikan siswa pembentukan Bintara (Diktukba) Polri tahun angkatan 2018/2019. Kegiatan tersebut berlangsung dilapangan upacara Detasemen A Sekolah Polisi Negara (SPN) Mojokerto Polda Jatim Senin (04/02/2019)

Acara yang dimulai pada pukul 08:00 wib dihadiri seluruh pejabat Polda Jatim Ibu ketua Bhayangkari dan wakil ketua Bhayangkari beserta staf Bhayangkari Polda Jatim, Kepala SPN Polda Jatim Kombes Indra SIK dan wakil Kepala SPN Polda Jatim serta para pejabat utama SPN Mojokerto Polda Jatim.

Turut hadir Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Mojokerto, Kapolres Mojokerto, Kapolres Mojokerto Kota, Kapolres Pasuruan Kota, Kabag Sumda jajaran Polda Jatim, dan 318 siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri Tahun 2018/2019 yang dilantik.

Sebelum acara pelantikan dimulai Kepala SPN Polda Jatim Kombes Pol Indra SIK membacakan laporan kepada Kapolda Jatim beserta para pejabat utama Polda Jatim dan Kapolres Mojokerto Kota dan Kabupaten tentang kegiatan siswa Diktukba Polri Tahun 2018/2019.

Setelah melaksanakan upacara Kapolda Jatim malaksanakan pemeriksaan terhadap pasukan dan dilanjutkan penyematan pangkat Brigadir dua (Brigda) kepada perwakilan siswa yang ditunjuk serta dilanjutkan dengan memimpin pembacaan sumpah kepada perwakilan siswa yang telah lulus pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2018/2019.

Kapolda Jatim saat memberikan sambutannya mengajak kepada para Bhayangkara muda agar senantiasa menjaga nama baik institusi Polri serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai bekal dalam menjalankan tugas dilapangan.

Kapolda juga berharap kepada semua siswa pendidikan pembentukan Bintara Polri yang baru dilantik agar supaya menjaga nilai luhur Tribrata serta bekerja dengan penuh ikhlas dan tanggung jawab dan siap ditempatkan dimanapun dalam menjalankan tugas.

Kapolda menambahkan kedepan bintara remaja ini akan menghapi tugas kepolisian yang sangat kompleks.Diantaranya tugas penting yang akan dihadapi yaitu pengamanan Pileg dan Pilpres tahun 2019 mendatang sehingga dalam pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan ini khususnya diwilayah Provinsi Jawa Timur berjalan dengan aman dan kondusif,” pungkasnya.(Nardi/Nang/Red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed