oleh

Bareng Dinkes Provinsi, Dinkes Mesuji Lakukan “Istitaah” Calhaj

Mesuji, newskabarindonesia.com : Istitaah jema’ah haji yang di lakukan Dinas Kesehatan Mesuji di dampingin oleh Dinas Kesehatan Provinsi melakukan pengukuran kebugaran calon jamaah Haji kabupaten Mesuji yang di laksanakan di lapangan Berabasan kecamatan tanjung Raya.selasa 05/03/19.

Pengukuran kebugaran yang di lakukan dinas kabupaten mesuji ini agar para calon jamaah haji di kabupaten mesuji bisa melakukan hajinya ketanah suci berjalan lancar.

Bentuk kegiatan yang di lakukan dinas kesehatan mesuji antara lain Posbindu PTM Kelompok Jamaah,Pemeriksaan Fisik, rock for(lari) 1600M. lari cepat 6 menit untuk kelompok resiko tinggi umur 70 tahun ke atas.
pengisian kartu menuju bugar untuk mengetahui hasil kemudian penyuluhan dan evaluasi, serta tindaklanjutnya.

Harapan Kepala Dinas Kesehatan Mesuji Ardi Umum mengatakan semua jamaah haji yang akan berangkat di tahun 2019 ini dapat menjaga kesehatan,menjaga pola makan yang teratur, berolah raga, jangan lupa makan buah dan sayuran dan jauhi merokok agar nanti di saat pemberangkatan jamaah haji kabupaten mesuji tidak terhambat dan berjalan dengan lancar sampai tujuan. “tutup Ardi.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Unsur Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Plt Kepala dinas kesehatan Ardi Umum. Kemenag Mesuji, dan tim pemeriksa kesehatan dari dinas kesehatan kabupaten Mesuji. (AAN. S/Red).

Facebook Comments

Komentar

News Feed