oleh

Kapolres Labuhanbatu Ingatkan Warga Tidak Terprovokasi Isu People Power

Labuhanbatu, newskabarindonesia.com : Polres Labuhanbatu menggelar buka bersama yang dihadiri tiga kepala daerah dari tiga kabupaten salah satunya Kabupeten Labuhanbatu Raya. Dalam acara buka bersama tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang menghimbau kepada warga dan tokoh masyarakat untuk menjaga kondusipitas dan kamtibmas. Jumat (17/5/2019).

Kapolres “sebagaimana diketahui bersama saat ini masih dalam situasi tahapan pemilu 2019. Rekap hasil pemungutan suara di KPU Labuhanbatu Raya sudan selesai, demikian juga di KPU Provinsi Sumatera Utara.

Frido juga mengajak seluruh pihak untuk tetap menunggu penetapan pemenang paslon dan calon terpilih secara resmi oleh KPU pusat pada 22 Mei 2019 dengan prinsip siapapun pemenangnya itu adalah pilihan rakyat Indonesia yang wajib dijaga dan dihargai bersama.

“Terkait dengan isu people power yang sangat hangat di media, saya mengimbau kepada kita semua untuk tidak terpengaruh,”

Menyikapi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat merugikan, Kapolres mengajak agar menjadikan makna puasa sebagai bekal dan benteng bagi diri untuk menahan hawa nafsu, ambisi dan amarah.

“Kita harus ingat bahwa kitalah yang hidup dan tinggal di Labuhanbatu Raya hari ini, kita juga besok dan kita juga lusa, dan seterusnya. Artinya mari kita jaga kekerabatan yang sudah ada,” jelasnya sembari menjelaskan agar dalam setiap persoalan harus diselesaikan secara konstitusional mengacu kepada mekanisme yang ada.

Hadir para tokoh masyarakat se- Labuhanbatu Raya, tokoh pemuda, Ketua PWU Labuhanbatu, para kapolsek, para perwira dan Ketua KPU Labuhanbatu, Ketua KPU Labuhanbatu Utara, Ketua KPU Labuhanbatu Selatan, Ketua Bawaslu se Labuhanbatu Raya, Ketua Tim Kampanye Daerah 01 dan 02, Ketua FKUB Labuhanbatu Raya, Kajari Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu Selatan, Ketua Pengadilan Negeri Labuhanbatu, Ketua Pengadilan Agama Labuhanbatu Dandim 0209/lb serta undangan lainnya. (A.rico/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed