Operasi Bina Kusuma Jaya 2019, Polri Berikan Penyuluhan di Sekolah Yayasan Al Chasanah

Apakabar INDONESIA

Jakarta, newskabarindonesia.com : Tim Binmas Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Barat menggelar penyuluhan dalam rangka Operasi Bina Kusuma Jaya – 2019 di Sekolah Yayasan Al Chasanah Tanjung Duren, Jakarta Barat. Dengan tema Bentengi Diri Kita dan Keluarga dari Bahaya Narkoba, Tawuran dan Kenakalan Remaja. Rabu, (31/7/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut, Kasubdit Bhabin Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Saeli Pudja Wijaya SE, Dit Narkoba Polda Metro Jaya Kompol Effi Zulkifli, SH.,MH, Biddokkes Polda Metro Jaya AKP Dr.Dimas, Binrohtal Polda Metro Jaya, Ustad Wahyu, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purnomo, SH, MA, Panit Binmas dan Bhabin Polsek Tanjung Duren, Kepala Sekolah SMK Al Chasanah dan Para Guru, serta para pelajar SMA/SMK Al Chasanah.

Kasubdit Bhabin Dit Binmas Polda Metro Jaya AKBP Saeli Pudja Wijaya, SE, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Operasi Bina Kusuma Jaya 2019 yang diselenggarakan tanggal 29 Juli – 11 Agustus 2019 selama 14 hari.

“Kegiatan ini dikedepankan preventif dengan memberikan penyuluhan kepada siswa-siswi  Yayasan Al Chasanah tentang kenakalan remaja, tawuran dan penyalahgunaan narkotika,” ucapnya.

Masih dikatakannya, dengan disampaikan tentang bahaya narkoba terhadap pengguna maupun penjual, sehingga diharapkan kepada pelajar bisa memahami dan menjauhi dari pada bahaya akibat narkoba, dampak pemakai narkoba akan merusak seluruh jaringan dalam tubuh maupun otak, sehingga pikiran tidak bisa normal karena terpengaruh dari narkoba jenis apapun.

“Para pelajar juga dipersilahkan untuk melihat secara langsung contoh dan jenis narkoba yang dibawa oleh narasumber serta efek dari narkoba tersebut. Sehingga para pelajar bisa melihat dengan jelas dampak negatif daripada narkoba itu sendiri.” Tandasnya. (Nvd/Red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!