Begini Persiapan Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Air di Ancol

Apakabar INDONESIA

Jakarta, newskabarindonesia.com : Setiap tahun di bulan Agustus masyarakat Indonesia merayakan hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang mana pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti Negara Republik Indonesia genap berumur 74 tahun. Bersamaan dengan kemeriahan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Ancol mempersembahkan rangkaian acara yang akan meramaikan hari jadi Indonesia nanti.

Salah satu rangkaian acara tersebut Pengibaran Bendera Merah Putih Dalam Air di Sea World Ancol. Pengibaran bendera umumnya dilaksanakan di lapangan, namun kali ini pengibaran sang saka merah putih akan dilakukan di dalam aquarium dengan kedalaman 6 meter diantara ribuan ekor ikan. Pengibaran bendera yang luar biasa ini juga akan dilakukan oleh bintang tamu spesial yaitu penyanyi muda berbakat Aaliyah Massaid yang tentunya akan ditemani oleh para penyelam profesional.

Kegiatan pengibaran bendera di dalam air sudah rutin dilakukan setiap tahunnya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia. Tahun lalu pengibaran bendera ini mengikutsertakan aktris Marsha Aruan sebagai pasukan pengibarnya. Prosesi ini akan dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2019 di aquarium utama pada pukul 10.40 WIB. Sea World akan menghadirkan pertunjukan Kolone Bersenjata juga di aquarium utama.

“Tahun ini spesial kita adakan pertunjukan yang selaras dan memiliki konsep cerita sebelum kemerdekaan hingga setelah kemerdekaan di Sea World dan Samudra. Diharapkan pengunjung dapat turut mengingat dan memaknai perjuangan para pahlawan waktu itu dari cerita yang kami sajikan tersebut,” ujar Rika Sudranto, VP Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudera.

Semarak dan kemeriahan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tentunya dengan kegiatan ini dapat mengapreasikan perjuangan para pahlawan dan menumbuhkan rasa cinta negara bersama Ancol Taman Impian. (Nvd/Red)

 

 

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!