oleh

Polsek Kotabumi Utara Ringkus Tiga Pemuda dan Satu Pengedar Sabu,

Lampung Utara : Polsek Kotabumi Utara mengamankan tiga orang diduga pelaku pemakai Narkotika jenis sabu dalam perkara penyalahgunaan obat obatan terlarang dan satu orang pengedar. Selasa (14/8/2019)

Tiga pelaku ditangkap disebuah rumah kontrakan di Desa sawojajar Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten setempat, ketiga pelaku yang berhasil diamankan adalah
Tirta Hardiansyah (22) Warga Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. Rudi susanto (25) dan Rahmat wicaksono (30) Keduanya Warga Dusun Jangkar Bumi Rt 03 Rw 02 Desa Madukoro baru kecamatan kotabumi utara.

Selain meringkus ketihanya polisi berhasil menyita Barang Bukti dua buah alat hisap sabu/bong, du belas 12 klip plastik kecil , satu buah korek gas, dua buah pirek yg berisi sisa serbuk kristal yg di duga sabu-sabu, satu buah centong kecil, satu buah kotak rokok Dji Sam Soe, satu buah kotak warna hitam terbuat dari bahan plastik dan satu buah bantal busa sarung warna putih kusam.

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman
Sulaksono melalui Kapolsek kotabumi Utara Iptu Rukmanizar menjelaskan Kronologi penangkapan ketiga pengguna Narkoba jenis sabu tersebut setelah anggota mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa disebuah kontrakan ada pesta sabu.

“Setelah menerima informasi tersebut selanjutnya anggota polsek kotabumi utara melakukan penggerebekan di rumah kontrakan tersebut”katanya.

Ditambankan Iptu Rukmanizar, didalm kontrakan tersebut didapati tiga orang yg sedang duduk di dalam kamar, selanjutnya di lakukan penggeledahan dan di temukan seperangkat alat hisap sabu yang berada di dalam bantal di samping rumah kontrakan.

“Setelah dilakukan pengembangan dari tiga orang yang kita amankan, kemudian anggota polsek kotabumi Utara behasil menangkap pengedar” jelasnya.

Selain menangkap pemakai Polsek Kotabumi Utara juga berhasil menangkap pengedar dari pengembangan dari perkara tersebut adalah Nana Sumarna (24) Warga Dusun Mangris Desa Madukoro Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten setempat.

“Pengedar ini diamankan anggota Polsek kotabumi Utara di dalam kamar kontrakan milik saudara Edi warga Dusun Sawojajar II Desa Sawojajar Kecamatan kotabumi utara Kabupaten Lampung Utara”ujar Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Rukmanizar. Kamis (15/8/19)

Saat ini pihak Kepolisian Sektor Kotabumi Utara sudah melakukan tindakan dengan mengamankan pelaku.,melakukan penggeledahan di rumah pelaku, melakukan Konfrontir antara pelaku pengedar dengan pelaku pemakai sabu dan melaksanakan Proses Penyidikan sesuai dengan Hukum yang berlaku.(Bib/Yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed