Ops Patuh Krakatau 2019 Himbau Pengguna Jalan Patuhi Rambu-rambu Lalulintas

Apakabar INDONESIA Lampung Utara

Lampung Utara : Masyarakat pengguna jalan bisa terus mentaati rambu-rambu lalu lintas bukan hanya disaat operasi patuh krakatau saja.

Hal itu diungkapkan Satuan Polisi Lalu Lintas Polres Lampung Utara, menghimbau masyarakat pentingnya mematuhi rambu rambu lalulintas pada saat mengemudikan kendaraan di jalan raya.


Kasat Lantas Polres Lampung Utara, AKP M Yani Endang mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono mengungkapkan operasi patuh krakatau tahun 2019 berjalan empat dilaksanakan, dan dalam pelaksanaan ops patuh tersebut sedikitnya 900 pelanggar telah diberikan sanksi.

“Hingga hari ini telah ada sembilan ratusan pelanggar yang didominasi oleh pelanggaran pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,” ujar AKP M Yani, Minggu malam (01/09/2019).

Dalam pelaksanaan ops patuh itu ada 101 personil yang diturunkan dan dibagi dalam beberpa shif dengan sistem bergiliran atau bergantian melkasanakan tugasnya. Karena pelkasanaan ops patuh dilaksanakan pada pagi, siang, sore dan malam hari yang dimulai dari Kamis (29/8) lalu dan kegiatan ops patuh tersebut akan berlangsung hingga Rabu (11/9/2019) mendatang.

“Dari 101 personil ini kita bagi melaksanakan ops patuh, karena kegiatan ini kita laksanakan setiap hari jadi kita bagi timnya, ada yang pagi, siang, sore dan malam. Selain peraonil di Polres juga dilaksanakan ops serupa oleh polsek-polske,” ujarnya.

Pelanggaran yang masih ditemukan, lanjutbua, masalah helm dan pengendara di bawah umur, untuk itu Kasat Lantas Polres Lampung Utara itu mengimbau kepada masyarakat khususnya pengguna jalan raya bisa terus mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain disekitar kita saat berkendara.

“Imbauan kita masayarakat bisa lebih tertib bukan hanya waktu ops patuh dilaksanakn. Karena tertib itu bukan hanya untuk orang lain melainkan untuk diri kita sendiri sebagai pengendara,” kata Kasat Lantas Polres Lampung Utara AKP M Yani.(Bib/Yn)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!