BNN Sumut Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Apakabar INDONESIA

Labura-newskabarindonesia.com : Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi Sumatera Utara, Brigjen Pol Astrial melakukan kunjungan kerja dan sosialisasi narkotika, Senin (16/9/2019) pagi ini 09.00 di Aula Ahmad Dewi Syukur Komplek Kantor Bupati Labuhanbatu Utara Jalan Jenderal Sudirman Aek Kanopan.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Dwi Prantara, trut hadir dalam acara tersebut. Juga kepala BNN Labuhanbatu Utara AKBP Khairullah, Wadan Ramil 01/AK Kapten DM. Siregar, Waka Polsek Kualuh Hulu Iptu D Nainggolan, elemen masyarakat, kepala sekolah dan para pelajar di Labuhanbatu Utara.

Wakil Bupati Labuhanbatu Utara, Dwi Prantara mengajak seluruh pihak untuk memberantas narkotika bersama-sama.

“Mari kita berkomitmen untuk memberantas narkotika dan mudah – mudahan Kabupaten Labuhanbatu Utara menjadi pelapor kabupaten yang bebas narkotika,” harap Wabup.

Kepala BNN Sumatera Utara, Brigjen Pol Astrial mengucapkan terimakasih kepada Pemda Labuhanbatu Utara atas hibah 1 unit mobil operasinal kepada BNNK Labuhanbatu Utara.

Sejak tahun 2015, Presiden sudah menyatakan bahwa Indonesia sudah darurat Narkotika.

“Hasil survei 2017, Sumateta Utara posisi kedua penyalahgunaan narkotika, ada sebanyak 803 jenis narkotika dan sudah ada 74 jenis yang sudah beredar di Indonesia, sedangkan yang masih diatur di undang-undang baru 66 jenis,” ungkap nya.

Maka ia berharap kepada semua pihak untuk komit dalam memberantas narkotika.

Kunjungan ini juga dilaksanakan sosialisasi Inpres No. 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). (A. Lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!