oleh

40 PNS Lampura Siap Ikuti Prajabatan

Lampung Utara – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Lampung Utara siap mengikuti prajabatan yang akan dilaksanakan di Bandar Lampung.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Abdurrahman melalui Kabid Diklat, Rahmat Septa Adiansyah mengatakan, kegiatan prajabatan yang dimulai Rabu (18/9/2019) itu akan berlangsung di Bandar Lampung.

“Untuk acara prajabatannya dilaksanakan di Bandar Lampung, besok dimulainya,” kata Rahmat Septa Adiansyah, di kantornya, Selasa (17/9/2019).

Peserta yang akan mengikiti kegiatan tersebut, menurutnya berjumlah 40 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan hingga tenaga pengajar. Lokasi pelaksanaan prajabatan, lanjutnya akan dilaksanakan di Gedung BP Paud Balai Pengembangan dan Pidmas Lampung.

“Insya Allah, Bupati akan hadir dan membuka acara prajabatan ini secara resmi, kalau beliau tidak ada kegiatan yang mendesak,” lanjut Rahmat.

Mengenai persiapan dalam pelaksanaan kegiatan itu, menurutnya pihak BKPSDM Lampung Utara telah selesai melakukan berbagai kesiapan termasuk untuk kesiapan 40 orang pesertanya.

“Mudah-mudahan sampai acara selesai para peserta selalu diberikan kesehatan sehingga dapat mengikuti acara dan menyimak semua materi dengan baik,” ujarnya.

Pelaksanaan diklat prajabatan itu berdasarkan Undang-undang Nomor 5 tahun 2014, dan Peraturan Pemerintah tahun 2011. Untuk itu sebagai Abdi Negara dan pelayan masyarakat PNS wajib mengikuti setiap tahapan pendidikan yang akan diterapkan saat melaksanakan tugasnya.(Bib/Yn)

Facebook Comments

Komentar

News Feed