Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara Tingkatkan Benih Ikan

Apakabar INDONESIA Lampung Utara

Lampung Utara – Aktivitas Balai Benih Ikan (BBI) Dinas Perikanan Lampung Utara terus meningkatkan budidaya ikan air tawar.

Peningkatan itu untuk meningkatkan kesidiaan benih dengan melakukan sortir indukan ikan nila jenis nirwana untuk dilakukan pemijahan dan pemindahan indukan ikan.

Kepala Dinas Perikanan Lampung utara Sanny lumi didampingi Kepala BBI kotabumi selatan Uki mengatakan, dengan dilakukannya pemijahan dalam kurun waktu lima belas hari kedepan indukan akan bertelur kembali.

“Setelah dipisahkan indukan ikan akan bertelur dua kali dalam kurun waktu dua minggu” ujar kepala Sinas Perikanan Sanny lumi didampingi kepala BBI Kotabumi Selatan, Kamis (3/10/19)

Ditambahkan Kadis sanny kedepan Dinas Perikanan Kabupaten Lampung Utara akan berupaya optimalisasi Balai Benih Ikan (BBI) agar benih ikan yang akan dihasilkan dapat di distribusikan kepada kelompok petani ikan.

“Insyallah kami akan memaksimalkan BBI yang ada, agar ketersediaan benih ikan berlimpah dan dapat memenuhi kebutuhan kelompok tani ikan yang ada di lampung utara, “.ujarnya.(Bib/Yn)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!