Tim Penggerak PKK Labuhanbatu Gelar Lomba Memasak Serba Ikan

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu-Newskabarindonesia.com : Tim Penggerak PKK Labuhanbatu ,bersinergi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Labuhanbatu lomba yang di ikuti ketua tim pkk tersebut dilaksanakan selasa (29/10/2019) hotel permata land Rantauprapat. Labuhanbatu. berpartisipasi giat gemar ikan melalui kegiatan lomba masak serba ikan, asupan protein yang cukup dengan mengkonsumsi ikan untuk menguatkan, mencerdaskan, dan menyehatkan.

Bupati Labuhanbatu di wakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Esty Pancaningdyah MSi menuturkan, lomba ini merupakan acara untuk memperkenalkan ikan, tetapi terkadang banyak anak-anak yang tidak suka ikan.

Semoga saja ini dapat memberikan ilmu aspirasi buat masyarakat bagi kita semua bagaimana memasak ikan agar di sukai anak-anak juga balita dan anak SD lomba ini sudah yang ke 3 kali nya diadakan di labuhanbatu melalui program gemar makan ikan. Dan perlombaan ini juga sudah 10 tahun yang lalu terlaksana di Kementerian.

Melalui ir. Esty staf ahli ekonomi dan pembangunan pemerintah menghimbau masyarakat untuk lebih gemar makan ikan dan kurangi makan daging dimana saat ini kondisi di Indonesia masih banyak yang kekurangan gizi dan juga stunting, tetapi kita bersyukur di Labuhanbatu stunting masih sangat rendah dan kecil. Harap esty pancaningdiah

Di lain pihak ketua TP PKK labuhanbatu hj. Rosmanidar ” yang di mana besik beliu seorang ibu kesehatan, menjelaskan ini salah satu upaya peningkatan konsumsi ikan terus dilakukan melalui kampanye gerakan memasyarakatkan makan ikan dan tentang kandungan gizi dan manfaat ikan serta menumbuhkan kreatifitas didalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi dan usaha kuliner.

“Ikan memiliki nilai gizi yang lengkap dan tinggi dan dapat dijadikan sumber protein, pada masa seribu hari pertama kehidupan manusia, saat itu pondasi sangatlah penting terutama untuk perkembangan otak masa ini kerap disebut generasi emas, sehingga setiap orangtua perlu memberikan perhatian lebih saat periode tersebut ungkap rosmanidar

Ketua pkk mengatakan bahwa TP PKK sebagai mitra kerja Pemkab Labuhanbatu khususnya dibidang pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan keluarga menjadi salah satu ujung tombak dalam mensukseskan program kesehatan menghadapi masalah kekurangan gizi dan pertumbuhan stunting/kerdil dan kurus.

Dengan terselenggaranya lomba ini, diharapkan dapat menyebarluaskan informasi tentang kandungan dan manfaat ikan bagi kesehatan dan kecerdasan anak, kemudian, terciptanya bahan baku ikan.

Usai perlombaan perlombaan ,Tim Juri mengumumkan bahwa pemenang lomba adalah” Forkopimda, Juara I diraih oleh Persit KCK Kodim 0209/LB(nomor urut 2), Juara II diraih oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu (nomor urut 1), Juara III diraih Bhayangkari (nomor urut 3) dan Juara IV diraih oleh Dharmayukti Karini (nomor urut 4).

Untuk tingkat Kecamatan, Juara I Tim Penggerak PKK Kecamatan Rantau Utara, Juara II Kecamatan Bilah Hulu, Juara III Kecamatan Pangkatan, Juara Harapan I Kecamatan Bilah Hilir, Juara Harapan II Kecamatan Panai Hulu dan Juara Harapan III diraih Tim Penggerak PKK Kecamatan Rantau Selatan. (A. Lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!