oleh

Dinas P2KB Labuhanbatu Sosialisasi Grand Pembagunan Kependudukan 2019

Labuhanbatu-newskabarindonesia.COM : Acara yang di hadiri sekdakab labuhanbatu Ahmad mufli sh. Mm beserta rombongan opd pemerintahan juga narasumber pada mentor acara yaitu,

Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sumatera Utara Prof. DR. Heru Santoso, Phd dan Ketua Koalisi Kependudukan Kabupaten Labuhanbatu Ir. Esty Pancaningdyah, M.Si.(6/11/2019) berlangsung di hall hotel permata land rantauparat labuhanbatu.

Kepala Dinas P2KB Provinsi Sumatera Utara diwakili Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Laura Ance Sinaga SKM, MHSM, MPH menjelaskan dari 33 Kabupaten/Kota di Sumut Kabupaten Labuhanbatu adalah urutan ke-5 dalam pembentukan grand design pembangunan kependudukan yang akan segera di lounching.

Dan untuk giat GDPK ini di Provinsi sudah terbit, namun percepatannya proses di Kabupaten/Kota sangat lambat, tantangan kependudukan di Sumut tidaklah gampang, contoh masalahnya adalah besarnya jumlah penduduk yang tidak bisa dikendalikan. “saya berharap kedepan Labuhanbatu bisa menjadi percontohan GDPK, bagi Kabupaten lainya kata Laura.

Kepala Dinas P2KB Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap S.PSi mengatakan perumusan GDPK merupakan langkah strategis guna menentukan pondasi, arah dan strategi yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan, dan target yang telah ditentukan sesuai dengan potensi dan juga kependudukan di Kabupaten Labuhanbatu.

Inti penyusunan GDPK ini untuk memberikan arah jelas efisien dan terukur kepada setiap pihak terlibat langsung atau tidak langsung dalam proses pembangunan, output yang diharapkan yaitu diperolehnya gambaran menyeluruh tentang pola strategi serta action plan dan berhubungan langsung dengan sasaran pembangunan.

Kegiatan Sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan selama satu hari tersebut diisi oleh dua narasumber dari propinsi dan daerah labuhanbatu

Dalam acara pembukaan Sosialisasi Grand Design Pembangunan Kependudukan tersebut dihiasi dengan pemberian cenderamata berupa buku GDPK kepada Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dinas P2KB Provinsi Sumatera Utara, Kepala Bappeda Labuhanbatu dan Ketua Koalisi Kependudukan Provinsi Sumatera Utara yang diserahkan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM didampingi Kepala Dinas P2KB Labuhanbatu Hj. Lidyawati Harahap S.PSi, MAP. ( A. Lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed