oleh

Kecamatan Rantau Selatan Gelar Jum’at Bersih

Labuhanbatu-newskabarindonesia.com : Wujudkan Rantauprapat Kota Idaman, Pemkab Labuhanbatu telah mengesahkan Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 04 Tahun 2017 Tentang Gerakan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat, yang harus dikerjakan secara rutin oleh 9 Kecamatan, 75 Desa dan 23 Kelurahan bersama-sama dengan semua orang dan komponen masyarakat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Pemerintah Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan gotong royong bersama membersihkan Saluran Parit di Lingkungan Pekan I Sigambal, Jum’at (08/11/2019) pukul 08.00 WIB.

Giat gotong-royong ini di pimpin langsung oleh Camat Rantau Selatan H. Azhar Rambe, S.E.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kecamatan melibatkan Dinas Lingkungan Hidup, Pemadam Kebakaran, Babinsa Koramil 08/RP, Bhabinkamtibmas, pihak Kelurahan Sigambal, Karang Taruna, PP serta masyarakat.

Camat mengatakan kegiatan ini diadakan di Pekan Sigambal ini karena jika di musim penghujan air tidak bisa mengalir dikarenakan paritnya tumpat.

“Kembali lagi kita meminta bantuan pihak pemadam kebakaran, datang 2 Mobil Pemadam untuk mendorong sampah-sampah dan tanah yang menyumbat saluran air ini, dikarenakan jika menggunakan peralatan seadanya tidak bisa menjangkau parit yang tertutup oleh titi rumah warga.”

Pihak Dinas Lingkungan Hidup juga membantu 2 Dump Truk pengangkut sampah. “Plastik dan sampah lainnya yang baru diangkat dari parit langsung kita angkut menggunakan truk.”

Camat juga menghimbau kepada masyarakat disini jangan lagi membuang sampah sembarangan.

“Siapkanlah masing-masing didepan rumah keranjang sampah, agar pihak kebersihan juga gampang nanti mengangkutnya,”tutupnya.

Salah satu warga Lingkungan Pekan I Sigambal, H Udin yang ikut membantu dalam kebersihan ini juga mengucapkan terimakasih kepada pihak yang menempatkan wilayah lingkungannya untuk di bersihkan.

“Terkhusus kepada Bapak Camat yang baru, kami sangat mengucapkan terimakasih dengan kegiatan gotong-royong ini, dan rumput- rumput yang berada di pinggiran jalan juga jadi bersih. (A. Lubis/red)

Facebook Comments

Komentar

News Feed