Sergai Memanas, Koalisi Golkar dan PDIP MENCUAT

Apakabar INDONESIA Politik Indonesia

MEDAN-newskabarindonesia.com : Meskipun Pemilihan Kepala daerah di Kabupaten Serdang Bedagai berlangsung masih sekitar 10 bulan lagi, tetapi geliat politik dikabupaten yang dilahirkan Kabupaten Deli Serdang tersebut sudah mulai terasa.

Bahkan dapat disebut mulai memanas karena bukan rahasia umum lagi pemicunya tidak terlepas dari keberadaan kedua Bupati serta Wakil Bupati patahana.

Kedua patahana ini disebut sebut akan masing-masing maju sebagai Bupati. Meskipun keduanya berusaha menutupi perpecahan diantara mereka namun para tokoh masyarakat maupun pemuka agama hingga masyarakat ditanah bertuah negri beradat itu telah merasakan perpecahan tersebut.

Pantauan awak media di Kantor PDI Perjuangan Sumut menyebutkan, terkait dengan pelaksanaan Pilkada Serdang Bedagai, sudah ada pembicaraan tentang kemungkinan Koalisi antara Partai Golkar dengan PDI Perjuangan.

Partai Golkar melalui Koordinator Bapilu Sumut H. Wagirin Arman Ginting, S. Sos telah berdiskusi dengan Ketua PDIP Sumut Jaforman Saragih tentang Koalisi. Meskipun pembahasan tersebut baru secara informal, namun tetap tidak mengurangi tingkat keseriusan untuk mewujutkan Koalisi itu.

Selanjutnya PDIP maupun Partai Golkar masing-masing akan melakukan surve yang bila nanti
hasil surve Golkar maupun PDIP tingkat elektabilitasnya bagus makan tidak tertutup kemungkinan Koalisi akan dipermanenkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa Partai Golkar telah merekomendasikan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumut H. Zulkifli Barus untuk maju sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Serdang Bedagai.

Bersama Zulkifli Barus juga turut direkomendasikan kader Partai Golkar lain seperti Indra Alamsyah dan Ali Madhi. Namun yang mendaftar serta mengikuti fet end propertes di PDI Perjuangan hanya H. Zulkifli Barus, tutur Wagirin.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Prov Sumatra Utara H. Zulkifli Barus yang akrap disapa ZB Sabtu (23), telah mengembalikan formulir pendaftaran calon Bupati/Wakil Bupati ke Partai Golkar Kabupaten Serdang Bedagai di Perbaungan.

ZB didampingi kader Partai Golkar Iwan Nugroho menyerahkan berkas pendaftarannya yang diterima Sekretaris Partai Golkar Sergai M. Nanta bersama Wakil Ketua Bidang pemenangan Pemilu Zainal.

ZB juga mendaftar di PDI Perjuangan Sergai dan telah diundang mengikuti Fit end Propertes diantor PDI Perjuangan Sumatra Utara beberapa waktu lalu. (A.Lbs/Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!