Snack Olle Dompet Kaum Duafa Labuhanbatu Mulai di Kembangkan

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu newskabarindonesia.com : esmikan program Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM) berdaya “Snack Olle Dompet kaum Duafa, bahan baku. jajanan Ikan Lele.

Peresmian ,digelar bersamhaan dengan pelatihan, yang dilaksanakan secara bergiliran selama tiga hari di tiga lokasi di Kabupaten Labuhanbatu.

Ketiga lokasi tersebut adalah Kelurahan Ujung Bandar, Desa Tebing Linggahara, dan Desa Gunung Selamet.

Manajer Program Dompet Dhuafa Waspada Halimah Tusa’dyah mengatakan, melalui program tersebut masyarakat diharapkan mampu mengoptimalkan produk- produk lokal.

Selama ini usahanya menjual ikan lelenya. Ke depannya kami ingin masyarakat di sini bisa membuat usaha oleh-oleh khas daerah berupa kerupuk, abon atau kue dari ikan lele,” kata Halimah dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (18/1/2020).

Halimah menjelaskan program tesebut akan terus berlanjut melihat keseriusan peserta.

“Jadi nantinya pelatihan ada dua puluh lima peserta dan tiga bulan ke depan kita lihat perkembangannya,” ujarnya.

Dari dua puluh lima peserta itu, lanjut Halimah, yang serius hanya sepuluh orang. Kesepuluh orang tersebut kemudian akan dibantu kegiatan usahanya.

Farida Hanum, salah satu penerima manfaat dari Kelurahan Ujung Bandar mengatakan program tersebut baru pertama kali diadakan di daerahnya.

Ia pun tertarik untuk belajar dan membuka usaha.

“Saya inginnya buka usaha setelah ini, bersama kawan kelompok. Sehingga bisa menambah penghasilan untuk keseharian,” terangnya.

Peresmian program tersebut dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Sarimpunan Ritonga.

Selain itu hadir Camat Rantau Selatan Azhar Rambe, Sekretaris Camat Bilah Barat M. Noor Putra, Sekretaris Camat Bilah Hulu Karminah, Lurah Ujung Bandar Yussarleni Pohan, Sekdes Gunung Selamet Ramilahati, dan perwakilan PKK Kabupaten Labuhanbatu (A. Lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!