Gunakan APD, Parosil Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak di Lampung Barat

Apakabar INDONESIA Lampung Barat

Newskabarindosia.com)Lampung barat-Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh kecamatan, Kamis (26/3)

Fasilitas perkantoran milik pemkab dan fasilitas umun yang ramai dikunjungi masyarakat tidak luput dari penyemprotan yang disebut serangan 26 maret 2020 ini.

Hal ini salah satu upaya Pemkab Lambar dalam penanganan dan pencegahan corona virus diseasse (Covid-19) di wilayahnya.

Dimana pemkab telah membagi wilayah kerja yang dikomandoi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat dimasing-masing kecamatan.

Namun ada yang berbeda, dimana orang nomor satu dan dua Lambar terlihat terjun langsung melakukan penyemprotan tersebut.

Dengan alat pelindung diri (APD), Bupati dan Wakil Bupati, Parosil Mabsus-Mad Hasnurin ikut turun langsung menyemprotkan disinfektan di Kecamatan berbeda.

Untuk Bupati melakukan penyemprotan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Way Tenong dan Sekincau. Sedangkan Wakil Bupati, terlihat melakukan penyemprotan di Kecamatan Balikbukit, tepatnya di kawasan Taman Hamtebiu.

Bupati berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat melanjutkan penyemprotan disinfektan diwilayah masing-masing. Hal ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama memutus penyebaran virus corona.

Selain itu, Bupati juga menyerukan untuk menerapkan hidup sehat dan mengkomsumsi makanan bergizi.

“Diharapakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat melanjutkan kegiatan ini dengan menjaga kebersihan dilingkungannya masing2 dan menerepakan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi,” katanya seraya menenagkan masyarakat agar tidak panik dan cemas secara berlebihan menyikapi wabah ini.

Bupati juga meminta kepada para camat dan selurah peratin (Kepala Desa) di Lambar untuk dapat menginstruksikan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat.

“Karena ini merupakan tanggungjawab bersama agar serangan covid19 ini dapat terlaksana secara efektif,” pungkasnya. (Angga Tejo/Red).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!