Bahas Covid 19, Bupati Loekman Gelar Teleconference Dengan Gubernur Lampung

ADVETORIAL

Lampung Tengah : Jum’at 03 April 2020 Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan teleconference dengan Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi di Command Center Kabupaten Lampung Tengah.

Teleconfrence ini diikuti juga oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung. Dalam teleconference kali ini Gubernur Lampung menginstruksikan kepada seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Lampung untuk melakukan pengendalian pencegahan wabah Virus Corona Disease 19 atau Covid-19 di wilayah masing-masing dan menetapkan status bencana covid-19 di wilayah masing masing. Kabupaten/Kota juga diminta menyiapkan rumah sakit dengan ruang isolasi dan peningkatan pelayanan di puskesmas daerah serta menyiapkan lahan Pemerintah Daerah untuk menjaga kemungkinan jika nantinya ada pasien yang meninggal.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam menyampaikan kesiapan Kabupaten Lampung Tengah dalam menghadapi wabah virus covid-19 ini telah membentuk gugus tugas yang dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Tengah sebagai ketua gugus tugas penanganan wabah covid-19 di Lampung Tengah. Lampung Tengah sendiri sudah menyiapkan tempat pemakaman dengan luas 8500 m2. Untuk antisipasi penanganan wabah Covid-19 Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah telah menyisihkan anggaran sebesar 70.8 Milyar. Sosialisasi juga terus dilakukan untuk masyarakat agar waspada covid-19. Selain itu Lampung Tengah juga telah menyiapkan dua rumah sakit rujukan yaitu Yukum Medical Center ( YMC) dan RSUD Demang Sepulau Raya.

“Berbagai upaya pencegahan dan penanganan wabah virus covid-19 ini terus dilakukan oleh pemerintah daerah dan masyarakat dihimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan bagi yang tiba dari luar kota diharapkan segera melapor ke Kepala Kampung setempat,” kata Bupati Loekman.

Dalam teleconference kali ini juga hadir Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, Pj Sekretaris Daerah Kab. Lampung Tengah Ir Zulkifli S.E,.M.M, Kadis Kesehatan Kab. Lampung Tengah dr. Otniel, Kadis Kominfo Kab. Lampung Tengah Iman Saputra S.H, Kepala Dinas Perhubungan Syukur Kersana, Kepala BPBD dan dinas terkait lainnya. (ADV).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!