oleh

Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Air PDAM Macet Pelanggan Mengeluh

-Berita-252 views

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijiriah di tengah pandemi Covid-19, masyarakat Kecamatan Medan Belawan berdesak-desakan untuk mendapatkan air bersih, Sabtu (23/5/2020).

Menurut Iwan warga Belawan mengatakan sudah tiga hari masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih yang selama ini mereka merupakan konsumen PDAM Tirtanadi.

“Sudah tiga hari bang, kami tidak mendapatkan air bersih dan tadi sesama warga saling berkelahi untuk mendapatkan air dari mobil tangki air,” kata Iwan.

Dijelaskannya, suplay air baku PDAM Tirtanadi tersendat selama tiga hari karena adanya perbaikan pipa jaringan di kawasan Martubung. “Kok baru sekarang pipa air di perbaiki di saat masyarakat mau merayakan Idul Fitri,apa lagi saat ini masa pandemi Covid119 dan masyarakat di wajibkan untuk selalu mencuci tangan, namun air tidak ada,” kesal Iwan.

Dikata Iwan, apa bila ini terus berlanjut sampai hari Idul Fitri, tidak tertutup kemungkinan masyarakat Belawan akan melakukan aksi demonstrasi ke kantor PDAM Tirtanadi.

“Jangan salahkan masyarakat Belawan apa bila melakukan demo, saat ini masyarakat Belawan di kandang air pasang laut dan hampir seluruh daerah Belawan tenggelam dan sekarang ini kesulitan mendapatkan air bersih,” kesal Iwan.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed