Loekman Gelar Apel Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 27

Apakabar INDONESIA Lampung Utara

Lampung Tengah – Di tengah pandemi Covid-19 Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melakukan Apel Peringatan Hari Keluarga Nasional Ke-27 dengan sederhana. Adapun Tema HARGANAS Ke-27 tahun ini yaitu BKKBN Baru dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu, serta dengan mottonya “Berencana itu Keren”. (Senin, 29 Juni 2020)

Bupati mengatakan dengan semangat tersebut BKKBN saat ini melakukan Rebranding pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Bencana atau Bangga Kencana dengan tekad agar BKKBN semakin mampu untuk terus berupaya meningkatkan kepedulian keluarga indonesia dalam membangun keluarga berkualitas demi pembangunan sumber daya manusia indonesia seutuhnya. Program Bangga Kencana di Kab. Lampung Tengah dilaksanakan secara terpadu dengan : Program Gotong Royong Bupati Lampung Tengah, memberikan pelayanan KB keliling kepada masyarakat di 28 Kecamatan terutama menjangkau masyarakat yang tinggal di kampung yang jauh dari fasilitas kesehatan dan Klinik Keluarga Berencana.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan sumbangsih yang positif bagi Pemerintah Kab. Lampung Tengah dalam upaya pengendalian laju pertumbuhan penduduk dan mewujudkan Keluarga Kecil yang Bahagia dan Sejahtera. Target sasaran yang dilayani adalah sebanyak 6.065 Akseptor melebihi target yang ditetapkan dari Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung yaitu sebanyak 4.811 Akseptor. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini mempertimbangkan pendekatan dengan kondisi lokasi serta tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang berlaku.

Diakhir sambutan, Bupati mengucapkan terima kasih kepada para keluarga di seluruh Kab. Lampung Tengah yang menjadikan Hari Keluarga sebagai momentum untuk melakukan intropeksi, evaluasi, dalam membangun keluarga dan seluruh pihak yang telah mensukseskan pelaksanaan kegiatan HARGANAS Ke-27. Beliau berharap, semoga dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergitas antara Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dengan Tim Penggerak PKK, serta Pemda Lamteng dalam rangka membangun bangsa mewujudkan indonesia sejahtera. (ADV)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!