oleh

Gubernur Arinal Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Bandar Lampung : Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Aula Rupatama Polda Lampung, di Bandarlampung, Rabu (1/7/20).

Upacara yang dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo selaku inspektur upacara, didampingi Kapolri Jendral Idham Azis.

Pada peringatan HUT Bhayangkara tahun ini, Polri mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74.

“Terimakasih dan penghargaan tinggi atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih seluruh jajaran Polri dalam rangka menjaga keamanan dan Ketertiban,” ujar Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan 7 (tujuh) intruksi yaitu pertama, terus pegang teguh dan amalkan nilai luhur tribrata dan triprasetya dalam pelaksanaan tugas. Jaga kehormatan, kepercayaan, dan kebanggaan anggota Polri.

Kedua, lakukan reformasi diri secara total. Bangun sistem dan tata kelola yang partisipatif, transparan, dan akuntabel, serta bangun kultur kerja Polri yang profesional, modern, dan terpercaya.
Ketiga, memantapkan soliditas internal. Perkuat sinergi dengan TNI dan elemen Pemerintah maupun masyarakat untuk menghadapi tantangan yang semakin kompleks.

“Keempat, terus terapkan strategi proaktif serta tindakan persuasif dan humanis dalam menangani masalah sosial yang terjadi di tengah masyarakat,” jelas Presiden Jokowi.

Kelima, terus tingkatkan pelayanan publik yang modern dan profesional. Lakukan penegakan hukum secara transparan dan berkeadilan, ehingga Polri semakin dipercaya masyarakat.

Keenam, terus jaga kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat produktif dan aman Covid-19.

“Ketujuh, harus ikut mendukung proses pemulihan ekonomi nasional sesuai kewenangan Polri dengan penuh tanggungjawab,” ungkapnya. (Adpim)

Facebook Comments

Komentar

News Feed