oleh

Diisukan, 2 Karyawan BUMN di Kantor Pusat PT. Pelindo I Terjangkit Covid 19

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Beredarnya informasi ada dua pegawai kantor di Badan Usaha Milik Negara PT. Pelabuhan Indonesia I (Persero) yang diisukan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) di Jalan Lingkar Pelabuhan No. 1 Belawan, Kelurahan Belawan 1, Kecamatan Medan Belawan – Sumut. Kamis (16/7/2020).

Disebut sebut, mereka bekerja di Graha Pelindo I, Lantai 4, Bagian Keuangan dan Lantai 6, Bagian Teknik dan satu orang lagi masih negatif.

Menurut informasi, setelah dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (covid-19) pegawai kantor PT. Pelindo I (Persero) itu sudah menjalani perobatan dari tim medis khusus virus Corona (covid-19).

Selanjutnya, Graha Pelindo I berada di lantai 4 keuangan bersama lantai 6 ruang teknik untuk seluruh pegawai maupun mitra kerja dilarang untuk masuk.

“Sangat disesalkan sejumlah awak media, karena tidak ada satupun pegawai Pelindo I  yang bersedia memberikan komentar”.

Sekjen LSM Coruption Indonesia Funtionary Observation Reign (CIFOR) Ismail Alex MI. Perangin-angin enggan memberikan komentar yang beredarnya kabar, bahwa ada pegawai kantor Pelindo I (Persero) yang diisukan terkena positif terinfeksi virus Corona (covid-19).

Dan larangan bagi seluruh pegawai Pelindo I memasuki ruang kerja keuanga di lantai 4 dan ruang kerja teknik di lantai 6 Graha Pelindo I. Ucapnya Alex

“Ia mengetahui adanya pelaksaan strerilisasi dan rapid test di lingkungan Graha Pelindo I (Persero) Jalan Lingkar Pelabuhan No. 1 Belawan. Sehubungan itu akan dilakukannya stresilisasi (disenfektan) di Gedung A dan B) pada hari kamis dan jum’at tanggal 16-17 Juli 2020.

“Maka diberitahukan kepada seluruh perusahaan/anak perusahaan/outsourcing yang bekerja pada lokasi tersebut untuk sementara waktu tidak diperkenankan untuk masuk ke dalam Graha Pelindo I Jl Lingkar Pelabuhan No. 1 Gedung A dan B pada tanggal 16-17 Juli 2020,” kata Alex.

Kemudian , diberitahukan akan dilakukan rapid test untuk seluruh pegawai perusahaan dan anak perusahaan yang bekerja pada Graha Pelindo I Jl Lingkar Pelabuhan No. 1 Gedung A dan B, baik yang Work From Office (WHO) maupun yang Work From Home (WFH).

Rafid test akan dilakukan pada hari kamis tanggal 16 Juli 2020 di basement Graha Pelindo I, Jl Lingkar Pelabuhan No. 1 Gedung A mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai dengan pengaturan jadwal. Katanya Alex.

Sebelum RS. PHC ( Prima Husada Cipta ) Medan yang milik PT. Pelindo I ini sudah memberikan layanan pemeriksaaan swab PCR (Polymerase Chain Reaction) untuk Covid-19. Yang mana RS. PHC Medan tersebut menjadi rumah sakit BUMN pertama di wilayah Sumatera Utara yang dapat melakukan pemeriksaan dengan menggunakan metode Swab.

“Untuk pemeriksaan tersebut menggunakan PCR dan alat PCR merupakan bantuan pinjaman yang diberikan dari Kementerian BUMN melalui Pertamina Bina Medika IHC,” ucapnya Alex

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed