Arinal Minta Masyarakat Pesawaran Ikut Kenalkan Produk

Apakabar INDONESIA Bandar Lampung

Pesawaran : Lampung Arinal Djunaidi didampingi Forkopimda dan Bupati Pesawaran melakukan Panen perdana melon dan semangka sekaligus melakukan peresmian Agro Wisata Hortipark yang terletak di desa Negeri Sakti Kabupaten Pesawaran,. Selasa (18/08/2020).

Dalam sambutannya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan ucapan selamat datang dan ucapan terimakasih atas kehadiran Gubernur beserta Forkopimda di Kabupaten Pesawaran dalam rangka Panen perdana melon dan semangka di Bumi Andan Jejama.

Dijelaskan oleh Dendi bahwa lahan yang digunakan untuk pengembangan Hortipark ini sebelumnya merupakan lahan tidur yang selama ini tidak dimanfaatkan, ide muncul saat terjadi Pandemi Covid-19 setelah mendapat arahan Gubernur untuk kembali memaksimalkan lahan tidur dan komoditi yang dikembangkan adalah jenis Golden Melon dan Semangka Golden.

Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Gubernur Arinal Djunaidi menyerahkan sejumlah bantuan berupa 3 buah alat pertanian kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Pesawaran dan sebanyak 3.698 paket Sembako kepada petani di Kabupaten Pesawaran yang terdampak covid-19.

Gubernur memberi Apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang telah memunculkan ide sehingga mampu menjadi kenyataan saat ini dengan akan diresmikannya Hortipark. Lebih lanjut Gubernur Arinal mengharapkan agar pengembangan pertanian dan perkebunan dimulai dulu dari pemanfaatan lahan yang ada.

Menurut Arinal peluang – peluang yang dapat dimanfaatkan agar dikelola dengan baik sehingga dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan perkebunan sehingga memberikan dampak untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Sementara itu menyinggung pembangunan pariwisata di Kabupaten Pesawaran, Arinal berpesan agar menumbuhkan minat dan kepedulian masyarakat untuk turut berperan aktif dalam mengenalkan produk – produk dari Kabupaten Pesawaran di setiap destinasi wisata., pengembangan ide – ide baru untuk lebih mengenalkan produk – produk daerah kepada masyarakat agar dapat dikenal lebih luas lagi sangat diperlukan.

“Potensi pariwisata saya akan bantu dan dukung sepenuhnya sehingga wilayah pantai dari Mutun, Kiluan hingga Tanggamus sepanjang pesisir Kabupaten Pesawaran dapat lebih berkembang di masa yang akan datang”, ungkap Arinal.

Gubernur juga mengharapkan agar sektor pariwisata tetap mengedepankan kesehatan dengan selalu menerapkan dengan ketat protokol kesehatan. Gubernur juga mengungkapkan bahwa Lampung adalah salah satu sentra produksi hortiikultura seperti buah – buahan, pisang Lampung sudah mendunia, begitu juga dengan Nanas. (Diskominfotik Provinsi Lampung).

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!