Di Lounching, LBH Pelangi Siap Bantu Masyarakat

Apakabar INDONESIA

LABUHANBATU, -newskabarindonesia.com : Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pelangi Merdeka Labuhanbatu di Jalan Sisingamangaraja No.8 Keluarahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara, Rabu (19/8/2020) sore.

Peresmian yayasan LBH Pelangi Merdeka sekaligus memasuki kantor sekretriat yang pemotongan pita di dilakukan oleh Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) yang juga sebagai tokoh pendidikan Labuhanbatu DR Ade Parlaungan Nasution,SE.MSi, Ketua Peradi Labuhanbatu Irwansyah Lubis,SH.MH, dan Wakil Ketua Sahabat Polisi Edi Candra,SH.MH dan sebelum pemotongan pita dan peresmian diawali dengan doa yang dibawakan oleh DR.Jainal Abidin Pahpahan SH.MH.

Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pelangi Merdeka didirikan oleh beberapa Pengacara yang terdiri dari Jekson Oktari Nababan.SH, Setia Bina Jaya Hutajulu,SH, Penry Patartua Nababan,SH, Aman Sihombing,SH, Iman Syahri Siagian,SH.

Sambutan mewakili pendiri Jekson Oktari Nababan,SH menyampaikan semoga dengan hadirnya Yayasan LBH Pelangi Merdeka ini dapat membawa warna baru bagi pencari keadilan di Kabupaten Labuhanbatu.

Kami juga mengucapakan terimakasih kepada dosen – dosen kami yang telah hadir ditempat ini, tanpa bimbingan dari Bapak Dosen kami tidak bisa seperti ini, kami juga ucapkan terimakasih kepada orang tua kami yang selalu mendukung kami baik secara moril maupun materil, jelas Jekson Oktari Nababan.

Ketua Panitia pelaksana Penry Patartua Nbaban, SH menyampaiakan selamat datang bagi seluruh undangan yang telah hadir.

Juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada dekan ULB, Dosen di ULB, dan juga ketua Peradi Labuhanbatu yang telah mendukung kami dan telah hadir pada acara peresmian Yayasan LBH Pelangi Mereeka ini, jelas Penry Nababan.

Penry berharap ” semoga Pelangi merdeka dapat membantu masyarakat untuk mencari keadilan di Labuhanbatu Raya ini, dan LBH Pelangi Merdeka siap membantu masyarkat Labuhanbayu Raya” tegas Direktur LBH Pelangi Merdeka.

Dekan ULB DR.Ade Parlaungan Nasution, SE.MSi pada sambutannya menyampaikan semoga LBH Pelangi Merdeka ini dapat menjadi tempat peraktek atau Laboratorium hukum bagi adek – adek mahasiswa hukum.

Selamat kepada Yayasan LBH Pelangi Merdeka semoga dapat bermanfaat bagi masyarkat dan kita berharap ditempat ini bukan saja melakukan hukum pidana dan perdata tetapi dapat dikembangkan ke bidang hukum lainnya seperti hukum pertambangan, hukum lingkungan hidup, hukum pertanahan dan lainnya jelas Ade Parlaungan Nasution.

Mewakili pemerintahan Lurah Bakaran Batu Ardi J.Dalimunthe ST menyampaiakan ucapan selamat kepada Yayasan LBH Pelangi Merdeka atas peresmian kantor semoga dapat berkontribusi terhadap masyarakat di Kelurahan Bakaran Batu.

Mudah – mudahan dengan adanya LBH Pelangi Merdeka ini dapat menjadi wadah ahli – ahli hukum dan melahirkan pakar – pakar hukum di Labuhanbatu ini, jelas Lurah Bakran Batu.

Acara peresmian juga dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng yang diberikan oleh masing – masing pendiri LBH Lelangi Merdeka kepada Tokoh pendidikan Labuhanbatu, Ketua Peradi Labuhanbatu, Dosen Hukum ULB, dan para orang tua beserta keluarga.

Acara peresmian Yayasan LBH Pelangi Merdeka ini dihadiri oleh Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) juga tokoh pendidikan DR.Ade Parlaungan Nasution, SE.MSi, Ketua Peradi Labuhanbatu Irwansyah Lubis,SH.MH, Dosen Hukum ULB DR.Jainal Abidin Pahpahan SH.MH, Nimrot Siahaan, SH.MH, Yusuf Siregar,SH.MH , Wakil Ketua Sahabat Polisi Candra,SH.MH, Lurah Bakaran Batu Ardi J. Dalimunthe, ST, Grup Senam Sei Tawar, Jemaat GBI Rantauprapat, para Pengacara, Organisasi Sahabat Polisi, Masyarakat setempat dan Insan Pers.(A.lubis)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!