oleh

Askompsi Dan Xl Axiata Beri Bantuan Kuota Data Internet Gratis Kepada Siswa

Bandar Lampung : Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra selaku Wakil Ketua 1 Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI) mengikuti acara Bhakti Sosial yang dilaksanakan secara virtual meetting bertempat di ruang Rapat Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Selasa (01/09/2020).

Acara yang diikuti oleh Gubernur se-Indonesia beserta Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Bappeda tersebut merupakan bentuk kepedulian dan keseriusan masing – masing Pemerintah Daerah di Indonesia dalam mendukung kegiatan belajar siswa disaat Pandemi covid-19 saat ini.

Dalam laporannya Ketua ASKOMPSI yang disampaikan Wakil Ketua 1 Achmad Chrisna Putra, mengungkapkan bahwa situasi Pandemi covid-19 saat ini membuat kegiatan belajar siswa terganggu, mereka harus mengikuti kegiatan belajar dari rumah secara virtual, akses internet sangat dibutuhkan oleh siswa untuk dapat mengikuti kegiatan belajar, tidak semua daerah dan siswa dapat mengakses internet dengan mudah, dibeberapa wilayah masih banyak ditemui kendala jaringan dan akses internet.

“Sebagai bentuk kepedulian ASKOMPSI kepada anak bangsa, maka pada hari ini dilaksanakan kegiatan Bhakti sosial dengan dukungan dari XL Axiata, berupa pemberian akses internet gratis kepada siswa”, ungkap Chrisna.

Bhakti Sosial peduli pendidikan ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh ASKOMPSI dalam upaya ambil bagian dalam membantu siswa untuk dapat terus belajar disaat pandemi covid-19.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan bantuan kepada siswa yang terdampak covid-19 saat melakukan kegiatan belajar untuk mendapatkan akses internet secara gratis.

Group head XL Axiata Desi Sari Dewi mengungkapkan bahwa XL berkomitmen untuk membantu dan mendukung dunia pendidikan di Indonesia, kali ini XL Axiata bersama ASKOMPSI akan menyalurkan donasi berupa kuota data gratis ke total lebih dari 260.450 pelajar setingkat SMP dan SMA di lebih dari 300 sekolah yang berada di 28 provinsi. Data pelajar dan sekolah berdasarkan rekomendasi dari Dinas Kominfo Provinsi dan Dinas Pendidikan Provinsi.

Facebook Comments

Komentar

News Feed