oleh

Formabes Desak PT KAI Belawan Bongkar Plang Besinya

Akses Jalan Menuju Pasar Impres Belawan Yang Ditutup PT KAI (Persero) Belawan
Akses Jalan Menuju Pasar Impres Belawan Yang Ditutup PT KAI (Persero) Belawan

Medan Belawan – newskabarimdonesia.com: Forum Masyarakat Belawan Bersatu (Formabes) mendesak PT KAI (Persero) Belawan segera membongkar pagar besinya yang menutupi akses jalan masyarakat menuju pasar Impres Belawan. Selasa (8/9/2020).

PT KAI (Persero) Belawan telah menutup akses Jalan Riau Barat menuju simpang pompa di Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan. Kota Medan – Sumatera Utara.

Akibatnya para pedagang sudah puluhan tahun berjualan di jalan sumatera pinggiran rel kereta api tersebut kini berjualan ditepi jalan (trotoar).

Sebabnya, tidak ada tempat yang di sediakan pihak PT KAI (Persero) maupun PD Pasar Belawan maka para pedagang berjualan ditepi jalan.

Gandes Marpaung salah satu pedagang di seputaran PT KAI Belawan menyampaikan setiap hari pedagang dikutip biaya distribusi dari dinas pasar. Hingga sampai saat ini pedagang belum diberikan tempat berjualan dengan semestinya dari PT KAI maupun PD Pasar Belawan.

Kemudian ia berharap besi yang dipagar PT KAI (Persero) Belawan segera dicabut agar masyarakat dan pedagang yang ingin berbelanja dapat menggunakan akses tersebut dan berikan tempat kepada kami para pedagang disini. Imbuhnya.

Ketua Formabes M Gala Setiawan Munthe
Ketua Formabes  M Gala Setiawa Munthe 

“M Gala Setiawan Munthe ketua FORMABES berharap kedepannya palang besi tersebut di cabut agar masyarakat dan pedagang sekitar PT KAI Belawan dapat melewati akses jalan tersebut dengan layaknya”.

Sambung Gala, Berikan lahan kosong untuk para pedagang sehingga dapat berjualan untuk memenuhi kebutuhan keluarganya ditengah pandemi covid 19. Tegasnya Ketua Formabes.

Selanjutnya pengurus Formabes langsung menuju ke kantor PT KAI (Persero) Belawan untuk bertemu dengan Kepala Stasiun PT KAI Belawan guna mempertanyakan akses jalan yang telah ditutup.

Namun Kepala Stasiun PT KAI (Persero) Belawan sedang tidak berada dikantor. Katanya

“Selajutnya kita akan ke PD Pasar Belawan untuk menayakan hal ini dan memperjuangkan aspirasi para pedagang sehingga dapat diperhatikan dengan layak,” tuturnya Ketua Formabes M Gala Setiawan Munthe

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed