Akhyar Beri Motivasi Pada Peserta Ujian SKB CPNS

Tak Berkategori

Medan – newskabarindonesia.com: Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS di Kantor Regional (Kanreg) VI Badan Kepegawaian Negara (BKN) Medan, Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, Jumat (11/9).

Peninjauan dilakukan untuk mengecek seluruh kesiapan, termasuk penerapan protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang masih melanda.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Kedatangan Akhyar didampingi Asisten Administrasi Umum Renward Parapat, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD&PSDM) Muslim Harahap dan Kadis Pendidikan Adlan disambut langsung Kepala Kanreg VI BKN Medan English Nainggolan. Nantinya, peserta akan mengikuti ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT).
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Terhitung, ada sebanyak 422 peserta yang mengikuti ujian SKB CPNS untuk Pemko Medan, dengan rincian 409 peserta ujian SKB di Kanreg VI BKN Medan dan 13 peserta lainnya mengikuti ujian SKB di luar Kota Medan. Adapun jumlah kuota kelulusan yang dibutuhkan sebanyak 193 orang. Sebanyak 151 orang yang lulus akan ditempatkan di kantor kelurahan sebagai akuntan dan 42 orang lagi di OPD lainnya.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Memasuki ruangan ujian, Akhyar menyapa dan berinteraksi dengan peserta ujian untuk menanyakan kesiapan dan persiapan yang dilakukan. Selain itu juga seraya memberi motivasi dan semangat agar para peserta ujian dapat mengerjakan soal-soal ujian dengan yakin dan optimis.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Dihadapan peserta ujian, Akhyar mengatakan bahwa penentu kelulusan ujian adalah kemampuan diri masing-masing. Oleh sebab itu, Akhyar berpesan agar peserta dapat menjawab seluruh soal ujian dengan penuh keyakinan sembari berdoa.

(Rikcy/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!