oleh

JF Manalu Akan Laporkan Pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Ke Poldasu, Atas Dugaan Penggelapan Pemotongan Dana Perumahan TKBM Belawan

Jhon Frans Manalu Mantan Sekjen Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan
Jhon Frans Manalu Mantan Sekjen Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Jhon Frans Manalu mantan sekjen Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Belawan tahun 2011 s/d 2013 merasa tak puas atas pernyataan dari Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Belawan Sabam Manalu kemarin mengenai bantahan berita adanya pemotongan upah W TKBM Belawan untuk dana perumahan yang dianggap pembohongan publik.

“Saat itu, Ketua Koperasi TKBM Belawan menyampaikan bahwa apa yang disampaikan Jhon Frans Manalu di media online adalah hoaks”.

Disisilain Jhon Frans Manalu, menyampaikan semua yang disampaikannya saat itu berdasarkan fakta dan mempunyai data autentik bukan disebut hoak atau mengada-ngada.

“Jhon Frans Manalu mempertanyakan yang menjadi haknya, selaku anggota buruh TKBM yang rela dan mau upahnya dipotong guna kelangsungan pembangunan perumahan TKBM,” ucapnya Kamis (17/9/2020).

Masih Jhon Frans Manalu, Bila stetmen pengurus pada saat diadakan pertemuan dengan pers di kantor Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Jalan Minyak No.1 Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan yang mengatakan tidak ada pemotongan dari upah W untuk dana perumahan.

“Maka JF Manalu akan melaporkan ke Poldasu terkait adanya indikasi penggelapan dana tersebut oleh pengurus Koperasi TKBM Belawan”.

Diperkirakan penyisihan dana upah W (netto) TKBM Belawan yang dipotong untuk dana perumahan diluar dari kredit Reguler berjalan, oprasional unit perumahan dalam kurun waktu satu tahun ini kurang lebih Rp.7,5 Miliyar bersih. Ujar Jhon Frans Manalu.

Selanjutnya, Jhon Frans Manalu akan juga membuat laporan ke Polda Sumatera Utara atas tuduhan menyebarkan berita hoak dan pencemaran nama baik kepada dirinya oleh pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan sebagai Bukti tuduhan mereka tersebut tidak berlandasan dengan Fakta. Tegas JF Manalu.

Dan kemungkinan besar, JF Manalu akan juga melaporkan pengurus Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan Periode 2005 s/d 2008 tentang penggelapan aset Primkop Upaya Karya TKBM Pelabuhan Belawan yang berlokasi di Pasar 8 Kecamatan Pematang Johar Kab Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara pada tahun 2008.

Yang mana, kerugian di Koperasi TKBM Upaya Karya Belawan akibat atas penggelapan tersebut ditaksir kurang lebih Rp. 2,86 Miliyar Rupiah.

Serta akan melaporkan pengurus Ketua, Sekertaris, Bendahara, (KSB) periode 2014 s/d 2016 prihal penggelapan dana pertanggung jawaban pendapatan dan belanja Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan di tahun buku tersebut dari (hasil amar putusan PTUN tahun 2017) keputusan tersebut ditanda tangani di Medan pada tanggal 19 Juni 2017. Bebernya Jhon Frans Manalu

Saat dikonfirmasi awak media Ketua Primkop Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Upaya Karya Pelabuhan Belawan Sabam Manalu melalui pesan whatsapp menyampaikan Semua yg di sampaikan dia itu hanya asumsinya saja bang.

Yang nempati rumah di tanah yang di pematang johar TKBM abg cek lah kesana.

Ada 300 kk TKBM di pematang johar bang jgn abg asal terima peryataan jhon pran nanti mereka yg jadi keberatan jadi baiknya abg cek dulu kesana. Tuturnya Ketua Primkop TKBM Upaya Karya Pelabuhan Belawan, Sabam Manalu.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed