oleh

Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, “PPS Belawan Dukung Kegiatan Usaha Pengolahan Ikan”

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Kepala Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan mendukung kegiatan usaha atau koperasi sehingga dapat meningkatkan potensi taraf ekonomi masyarakat pesisir. Senin (21/9/2020).

Kepala Kantor Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan., Henry M Batubara menyampaikan, pentingnya masyarakat untuk membentuk dan mengembangkan suatu usaha pengolahan ikan dalam meningkatkan kecerdasan melalui berbagai kegiatan edukatif yang digelar bagi para anggotanya.

Misalnya, tadi ada salah satu Forum Masyarakat Belawan Bersatu yang memiliki suatu kelompok usaha atau koperasinya berkunjung kekantor PPS Belawan dan seterusnya berdialog.

“Kami mendukung kegiatan atau usaha kelompok yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan”.

Tidak hanya nelayan, tetapi juga istri-istri nelayan yang juga berperan besar dalam meningkatkan perekonomian keluarga. Mereka dapat membentuk kelompok usaha bersama di bidang pengolahan dengan bahan dasar ikan.

“Jika syarat – syarat dasar  suatu kelompok usaha atau koperasi tersebut terpenuhi, akan kami dukung kegiatan usaha tersebut agar dapat membangun potensi dan kemampuan ekonomi masyarakat pesisir,” ucap Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, Henry M Batubara.

Karena, suatu kelompok usaha atau koperasi tujuannya sangat jelas, untuk mensejahterakan anggota pada khususnya masyarakat serta dapat membangun perekonomian. Ujarnya.

Masih Kepala PPS Belawan Henry M Batubara, Beliau juga akan tetap membantu mencari peluang – peluang untuk mendapat bantuan – bantuan dari KKP lainnya bagi kelompok nelayan di sini, asalkan syarat – syarat dasar yang diminta dapat dipenuhi. Harapnya.

“Selain itu juga, Kelompok usaha harus bersifat sukarela dan terbuka dengan menjadi anggota suatu kelompok atau koperasi harus didasarkan atas kehendak diri sendiri, tidak boleh ada paksaan dari pihak mana pun dan bertanggung jawab dalam mengelola suatu usaha tersebut,” pungkasnya Kepala PPS Belawan, Henry M Batubara.

Facebook Comments

Komentar

News Feed