Musda Granat Sumut : Mari Lawan Narkoba

Tak Berkategori

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di Inna Darma Deli Jln. Balai Kota Medan, Sabtu (26/09/2020) untuk menyusun kembali program kerja di Sumut, serta menerapkan hasil Rapat Koordinasi DPP dengan DPD dan DPC seluruh Indonesia yang telah dilaksanakan 15 Juli 2020 lalu.

Selain menetapkan program kerja dan program kegiatan di DPD Granat Provinsi Sumut dan DPC Granat Kabupaten Kota se-Sumatera Utara. Dalam musda juga dilaksanakan pemilihan pengurus baru DPD Granat Propinsi Sumut untuk periode 2020 – 2025.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Musda Granat Provinsi Sumut, Rion Aritonang, S.H didampingi Sektaris, Yafie Tulus Sipahutar, S.E kepada wartawan dalam keterangan Pers, Kamis (24/09/2020) di Medan.

Peserta Musda Granat Sumut berasal dari 15 kabupaten/kota di Sumatera termasuk kota yang belum ada pengurus. Selain para pengurus sudah habis masa periode, ada yang memang sangat minim yang bersedia jadi pengurus organisasi anti narkotika di daerah-daerah tersebut.

Maka dalam Musda akan didiskusikan menetapkan target dan diharapkan kepada pengurus yang terpilih nantinya, mampu membantu kepengurusan daerah yang belum ada.

Sebenarnya ada 3 DPC baru yang akan berdiri seperti Samosir, Dairi dan Humbang Hasundutan, namun karena situasi maka akan hadir sebagai peninjau.” Jelas Rion Aritonang yang berprofesi sebagai Advokat ini.

Dalam rangkaian acara Musda, para peserta juga melaksanakan ziarah ke Makam almarhum Ketua DPD Granat Provinsi Sumut H. Hamdani Harahap, S.H., M.H sebagai penghormatan atas jasa-jasa pendahulu yang berjasa dengan gagah berani melawan peredaran narkoba dan menekan meningkatnya penggunaan narkotika di Sumut khususnya.

Rion kembali menjelaskan teknis pelaksanaan Musda dengan mematuhi protokol kesehatan. Setiap DPC hanya mengirimkan 2 orang peserta yang akan masuk dalam ruang Musda. Pengurus yang tidak dapat hadir karena suasana pandemi Covid-19 ini dapat mengikuti Musda dengan virtual dengan aplikasi zoom meeting.

Para aktivis dan masyarakat yang berkeinginan menyaksikan pelaksanaan Musda juga dapat menonton siaran langsung lewat Facebook Granat Sumut dan live streaming event YouTubehttps://youtube/6589Iah3bHO, Jelas Rion.

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!