Pemblokiran Jalinsum Guntingsaga Akhirnya Kembali di Buka

Apakabar INDONESIA

Labura -newskabarindonesia.com : Warga akhirnya mau membuka blokade di Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Guntingsaga, Sabtu (26/9/2020) sekira pukul 13.00 WIB.

Pemblokadean ratusan warga di Jalinsum Guntingsaga ini dipicu atas kematian warga Guntingsaga diduga melakukan pungli, yang telah meninggal dunia setelah tertangkap polisi di wilayah Tapanuli Utara, dan jenazahnya dibawa ke rumah keluarga di Guntingsaga.

Namun aksi dapat diatasi, setelah Bupati Labuhanbatu Utara, H. Kharuddin Syah dan Kapolres Labuhanbatu turun kelapangan untuk meredam kemarahan warga. Dan menjamin mayat korban untuk dilakukan otopsi di salah satu RSUD Pematang Siantar. Lalu ban bekas yang dibakar di Jalinsum dibersihkan oleh warga dan dibantu pihak TNI beserta Polisi Dan Jalinsum bisa dilalui kendaraan yang sempat antri panjang.

Sebelumnya, Jumat (25/9/2020) salah seorang anggota Polsek Kualuh Hulu Bripka Rajinsyah Siregar (38), tertembak pada bagian perut pada bagian ulu hati, saat mengamankan pelaku pungutan liar (Pungli). Anggota polisi itu roboh setelah ditembak seorang pelaku sehingga pemilik pistol Aipda TA Sinaga fokus membantu rekannya yang tertembak dan kedua pelaku kejahatan jalanan berhasil melarikan diri ke perkebunan sawit malam itu.

Akibat kejadian itu, korban mengalami luka serius di perut dan harus dirawat di rumah sakit. Peristiwa itu terjadi Rabu (23/9/2020) sekitar pukul 23.00 WIB di Perkebunan Membang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Dikabarkan, korban tersebut melakukan patroli bersama seorang rekannya. Dalam patroli tersebut, terdapat informasi dua orang pelaku melakukan pungutan liar kepada kendaraan yang melintas di Jalinsum.

Usai kejadian tertembaknya bagian perut anggota Polsek Kualuh Hulu, selanjutnya dilakukan perawatan di RS Bhayangkara di Medan dan operasi pengangkatan proyektil, kini kondisinya disebut telah stabil. (A.lubis/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!