Keren Tulangbawang Barat Raih WTP Ke-9

ADVETORIAL

Tulangbawang Barat – newskabarindonesia.com : Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali meraih Predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-9 yang secara virtual di terima oleh Bupati dan ketua DPRD kabupaten setempat. Senin, 05-Oktober-2020.

Predikat WTP tersebut, diterima dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Perwakilan Lampung. Predikat WTP itu sendiri berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Tubaba Tahun anggaran 2019.

Hal inipun terungkap, setelah Bupati Umar Ahmad bersama Ketua DPRD Ponco Nugroho beserta seluruh Kepala SKPD setempat melakukan Video teleconference penyerahan LHP BPK-RI Perwakilan Lampung di ruang rapat Bupati pada Senin, 22-Juni-2020 yang lalu.

Kisyadi, Kepala Perwakilan BPKP-RI Provinsi Lampung melalui Video teleconference mengatakan, LHP tersebut berdasarkan Undang-undang nomor 15 tahun 2004 tahun 2016 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tangung jawab keuangan negara dan Undang-undang nomor 15 tahun 2016 tentang Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Berdasarkan hasil laporan yang disampaikan oleh Pemkab Tubaba tersebut, maka BPK-RI Perwakilan Lampung memberikan penilaian bahwa Pemkab Tubaba layak menerima Predikat WTP,”Ucapnya.

Sementara Bupati Umar Ahmad menyampaikan bahwa, Pemkab Tubaba secara berturut-turut menerima Predikat opini WTP dari BPK-RI Perwakilan Lampung dalam pelaksanaan Pengadminitrasian keuangan Daerah Tahun Anggaran 2019.

“Apa yang diraih ini, merupakan hasil kerja keras seluruh pihak termasuk DPRD dan OPD dan semoga di Tahun selanjutnya, Pemkab Tubaba bisa mempertahankan Predikat Opini itu kembali, karena seperti yang kita ketahui bersama bahwa, mempertahankan jauh lebih berat daripada mendapatkannya.”Pungkasnya. (Adv) Mebu

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!