Media Centre Labuhanbatu JITU Telah Terbentuk Menyajikan Berita Ter-Update 

Apakabar INDONESIA

Labuhanbatu – newskabarindonesia.com: Guna meningkatkan informasi dan komunikasi di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara dari sebagaian kalangan wartawan media cetak, media eletroknik, dan media online mendirikan “Media Centre Labuhanbatu JITU”. Jumat (18/12/2020).

Sekretariat Labuhanbatu JITU berada di Jalan Aek Tapa Perumahaan Sempurna, Blok i No.13, Keluarahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan, Kode Pos 21415, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara.

Disini, Ketua Media Centre Labuhanbatu JITU, Junaidi Marpaung mengatakan Media Centre Labuhanbatu ini merupakan salah satu pusat informasi dan komunikasi publik sebagai tempat untuk mengakses informasi, berkomunikasi dan mendapatkan layanan sosial ekonomi.

Dengan menggunakan sarana teknologi informasi dan komunikasi yang disajikan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu sehingga terekspose luas ke seluruh masyarakat Indonesia. Ujarnya Junaidi Marpaung.

Menurutnya, media center Labuhanbatu JITU “ sebagai jaringan informasi,  Terpecaya dan Utama” dengan berkomitmen memberikan informasi berita-berita ter-update khusunya di Kabupaten Labuhanbatu maupun di Provinsi lain di Indonesia.

Dan juga menjadi jembatan penghubung informasi dan komunikasi antara wartawan dan Pemerintah Daerah Kabupaten  Labuhanbatu dengan masyarakat melalui Dinas Kominfo Kabupaten Labuhanbatu. Ujarnya Ketua Media Centre Labuhanbatu JITU, Junaidi Marpaung.

Disamping itu, Sekjen DPP LSM Corruption Indonesia Funtionary Observation Reign disingkat “CIFOR, Bung Ismail Alex, MI Perangin-Angin mendukung terbentuknya

Media Centre Labuhanbatu JITU. Sehingga dengan terbentuknya Media Centre Labuhanbatu JITU rekan-rekan wartawan di wilayah Kota Medan hingga Jakarta dapat bekerjasama dan sinergi dalam pemberitaan. Ujarnya Alex CIFOR

Sambung, Junaidi Marpaung menjelaskan, di Media Centre Labuhanbatu JITU memiliki fasilitas sederhana berupa fasiltas kantor, komputer dari mitra kerja Tim Investigasi dan Monitoring LSM Corruption Indonesia Funtionary Observation Reign “CIFOR” dll.

“Kedepannya, kita akan bentuk Tim Media Center yang solid  dengan mengupgrade SDM kehumasan dan jurnalistik maupun perekrutan SDM baru  jika dimungkinkan,” pungkasnya.

Sementara itu  Sekretaris Media Centre Labuhanbatu JITU, Dewi Astuty menambahkan wartawan yang bernaung di Media Centre Labuhanbatu JITU diwajibkan mematuhi kode jurnalistiknya dan bisa menjadi benteng bagi masyarakat Labuhanbatu, melindungi masyarakat Labuhanbatu dari gelombang hoaks atau disinformasi.

“Tentu saja bertugas setiap wartawan meliput di masa pandemi Covid-19 ini senantiasa bersama-sama menjaga protokol kesehatan, dengan tetap menjaga jarak, memakai masker, dan tentu saja sering mencuci tangan dengan sabun,” imbuhnya.

Dewi Astuty menyadari bahwa peran dari insan pers yang tergabung dalam Media Centre Labuhanbatu JITU, memiliki makna dan peran yang penting  dalam menyebarkan hasil-hasil kerja atau kinerja dari Pemkab. Labuhanbatu. “Apakah itu dari Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, apakah itu dari dinas-dinas, apakah itu lain-lainnya. Sehingga masyarakat Labuhanbatu bisa mendapatkan berita yang baik dan benar terkait dengan kinerja Pemkab. Labuhanbatu,” lanjutnya.

” Ia ucapkan selamat bertugas kepada pengurus dan wartawan bernaung di Media Centre Labuhanbatu JITU. Mohon dijaga kepercayaan dari sisi semua mitra kerja, dan tentu saja kami mengharapkan kerjasama koordinasi dan sinergi instansi terkait, agar Pemkab, Labuhanbatu ke depan akan menjadi lebih baik, dan lebih dipahami dan dikenal oleh masyarakat luas. Kita kuat karena masyarakat bersatu, bersatu karena masyarakat kuat,” tutup Dewi Astuty.

(tim/red)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!