oleh

Panglima Kosekhanudnas III Terima Suntik Vaksin Covid-19

Medan – newskabarindonesia.com:
Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos., M.A., menerima suntikan Vaksin Covid-19 bersama dengan Gubernur Sumatera Utara, FKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tenaga Kesehatan. Penyuntikan Vaksin Covid -19 dilaksanakan di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubsu setelah mengikuti screening test kesehatan dan dinyatakan aman oleh Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut. Kamis (14/01/2021).

Vaksinasi Covid-19 Perdana di Sumatera Utara dimulai secara serentak dari Kota Medan, Binjai dan Deli Serdang setelah sehari sebelumnya vaksinasi sudah dilaksanakan di Jakarta. Orang pertama yang disuntik Vaksin Covid-19 di Indonesia adalah Presiden Republik Indonesia Ir. Djoko Widodo dilanjutkan Panglima TNI dan Kapolri beserta para Menteri Kabinet Indonesia Maju.

Dalam jumpa Pers yang diikuti oleh Panglima Kosekhanudnas III dan FKPD, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menceritakan pengalamannya setelah disuntik dan mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 buatan Sinovac sudah melewati beberapa uji klinis dari produsen dan negara negara konsumen, untuk di Indonesia Vaksin covid-19 sudah lulus uji klinis oleh BPOM dan dinyatakan halal dan aman oleh MUI.

Gubsu menambahkan bahwa penyuntikan Vaksin Covid-19 merupakan suatu kewajiban bagi seluruh rakyat Indonesia khususnya warga Sumatera Utara agar masyarakat kebal terhadap Virus Covid-19 dan berharap hidup bermasyarakat kembali normal.

(Rikcy/tim)

Facebook Comments

Komentar

News Feed