oleh

Terkait Sengketa Tanah : Warga Belawan Bahari Laporkan PT. STTC  ke Polda Sumatra Utara 

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Masyarakat belawan bahari didampingi kuasa Hukum Joni Sandri Ritonga SH membuat Laporan Pengaduan (LP) ke SPKT Mapolda Sumatera Utara terkait sengketa tanah dengan PT STTC . Rabu (13/1/ 2021).

Terlihat, masyarakat belawan bahari didampingi kuasa hukum mendatangi SPKT Mapolda Sumatra Utara untuk membuat laporan Polisi tetang Undang – undang pidana No: 1 tahun 1946 KHAP yang di lakukan pihak PT. STTC.

Adapun no : Laporan Polisi STTLP/73/1/2021 /Sumut /SPKT yang di maksud adalah adanya tindak pidana yakni penguasaan lahan Negara secara sepihak dengan tujuan menguntungkan diri sendiri maka hal ini di tuntut tahanan penjara selama empat tahun.

Joni Sandri Ritonga SH. Sebagai kuasa hukum masayarakat Belawan bahari membenarkan Laporan yang telah di lakukan masyarakat Belawan bahari sekitar pukul 14:00 di ruang SPKT Polda Sumatra Utara.

Lebih dari 100 seratus warga masyarakat Belawan bahari yang melakukan dukungan untuk membuat laporan ini semata meminta keadilan di tempat mereka berada.

Ditambahkan Joni Sandri Ritonga SH, bahwa kami sebagai pengacara terpanggil untuk dapat membantu masyarakat Belawan atas kezoliman yang di lakukan PT. Sumatra Tobacco Traiding Company atau STTC yang dengan sengaja merampas hak masyarakat Belawan. Tentu ini penting untuk kami bantu. Tuturnya

Kemudian, masyarakat Belawan bahari meminta Kepada Bapak Kapolda Sumatra Utara Jendral Martuani Sormin dan jajarannya untuk menindak tegas dan terukur kepada PT. STTC yang telah menyerobot lahan pasilitas umum yang menjadi hak masyarakat Belawan.

Disamping itu, Netralitas dan profesionalitas juga harus di tegak kan dalam kasus ini, jangan sampai Hukum di Sumatera Utara hanya berpihak kepada yang bayar.

” Ia yakin masih ada Keadilan di Sumatera Utara, untuk itu kami bersama Bung Pramana Elza SH akan mengiring kasus ini sampai tuntas sehingga masyarakat merasa adanya keadilan di Sumatera Utara,” di jelaskan pengacara Joni Sandria SH saat siaran pers nya.

(Rikcy/tim)

Facebook Comments

Komentar

News Feed