oleh

Menjelang Hari Raya Idul fitri 1442 H, Pekerja Kuda Inti Samudera Gelar Demo di Dermaga Terminal Petikemas (TPK) Belawan

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H, Ratusan pekerja PT Kuda Inti Samudera ( KIS) melakukan aksi demo di dermaga Terminal Peti Kemas (TPK) Belawan di sebabkan belum mendapatkan tunjangan hari raya (THR). Jumat (7/5/2021).

Menurut informasi, hingga saat ini, para karyawan yang bekerja di perusahaan bergerak di bidang pengangkutan peti kemas dari dermaga ke depo penumpukan belum juga mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dan menerima gaji sejak Januari 2021 dan infonya mereka hanya mendapatkan gaji dengan cara dicicil.

Selain itu, Putra Sandi selaku Manager Operasional telah berjanji akan secepat mungkin untuk membayarkan apa yang menjadi hak para karyawan.

Bahkan dikutip kata pekerja, Manager Operasional memiliki sifat arogan dan selalu mengintimidasi terhadap para karyawan dengan cara mengancam akan di PHK  apabila tidak mengindahkan perkataan Manager Oorasional tersebut.

“Sampai saat ini pihak PT KIS maupun TPK Belawan tidak dapat memberikan kepastian kapan para karyawan mendapatkan THR”.

Bahkan, disebut – sebut, akibat aksi para karyawan PT KIS tersebut kegiatan bongkar muat peti kemas (container) di TPK Belawan sempat terkendala.

Sementara itu Humas TPK Belawan Halimatun Sakdiah saat dikonfirmasi mengatakan sudah menyelesaikan permasalah tersebut. ” Sudah diselesaikan bang dan sudah ditindaklanjuti (ditanggapi) oleh perusahaannya” kata Halimatun

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed