oleh

Tak Terima Kendaraan Pawai Takbir di berhentikan, Remaja Lempar Botol Kaca dan Batu ke Petugas Keamanan

Medan Belawan – newskabarindonesia.com: Tak terima kendaraan pawai takbir diberhentikan, puluhan remaja lempar botol kaca dan batu ke petugas keamanan tepatnya di depan lorong 4, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan. Rabu (12/5/2021) sekitar pukul 21.00 Wib.

Sebelumnya, Pihak keamanan melalui Unsur Muspika Kecamatan Medan Belawan memberikan informasi/himbauan kepada remaja pawai takbiran untuk kembali ke rumah dan tidak melakukan pawai takbiran keliling.

“Himbau pun tak diterima remaja, dan beberapa personil Polres Pelabuhan Belawan maupun dari unsur Muspika Kecamatan Medan Belawan yang melakukan pengamanan pawai takbiran di lemparan botol kaca dan batu”.

Padahal, Walikota Medan telah mengeluarkan Surat edaran nomor : 450 / 3490 tentang himbauan untuk tidak melakukan kegiatan takbiran keliling. Sehubungan dengan hasil rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka mempersiapkan PAM Idul Fitri 1442 H di masa pandemi covid19 pada tanggal 21 April 2021.

Maka dihimbau kepada masyarakat kota medan untuk tidak melaksanakan kegiatan pawai takbir keliling . Kegiatan takbiran cukup di lakukan di masjid/mushalla dengan menggunakan pengeras suara dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan pada tanggal 5 Mei 2021. Kemarin .

Kemudian , beberapa unit kendaraan pawai takbiran berhasil putar balik dan tidak melakukan pawai takbiran Keliling.

“Seterusnya, Unsur Muspika Kecamatan Medan Belawan dan Polres Pelabuhan Belawan tetap melakukan penjagaan pengamanan di beberapa titik lokasi”.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed