oleh

Tawuran Dan Penjarahan di Belawan, 6 Pelaku Diringkus Polres Belawan

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Dalam hitungan jam, kini enam otak pelaku tawuran yang terjadi di jalan Kl. Yos sudarso Belawan akhirnya diringkus team Satreskrim Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (21/7/2021).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr. MHD R Dayan, SH MH didampingi Kasat Reskrim AKP I Kadek H Cahyadi SH SIK MH dalam konferensi pers nya menyampaikan bahwa Keenam pelaku tawuran berhasil ditangkap antaralain, MS (17), K (17), RA (17), AP (17), AA (14) dan BWB (31).

Bentrokan terjadi bukan Isue SARA. Namun bentrokan terjadi karena hal yang sepele seperti saling ejek yang biasa terjadi dengan warga disana yang dekat sebrang sungai.

Kemudian, Polres Belawan masih mengejar TSK BS yang saat ini DPO (Daftar pencarian orang) dimana BS yang mengajak teman -temannya warga Yong Panah Hijau untuk patungan merakit bom molotov kemudian menyerang warga Maden Baru.

Akibat dari serangan Bom Molotov, dimana beberapa rumah dan warung warga yang mengalami kerusakan dan ada juga Bom molotov yang jatuh di halaman gereja. Ujar Kapolres.

Atas serangan tersebut, warga Maden Lama menyerang balik kelompok BS sampai kembali ke Yong Panah Hijau dan mengajak teman-temannya hingga bentrokan pun semakin meluas.

Sambung Kapolres Belawan, dari enam pelaku penyerangan dan penjarahan, satu diantaranya orang dewasa dan lima pelaku lainya masih dibawah umur.

Akibat bentrokan terjadi, banyak rumah penduduk dan toko mengalami kerusakan.

“Disamping itu, Kapolres telah mendatangi rumah ibadah, Masjid dan Gereja dimana tak jauh dari bentrokan guna menyampaikan informasi tidak ada isu sara dalam peristiwa tersebut”.

Bentrokan terjadi adalah bentrokan yang telah direncanakan yang di picu dalam hal permasalahan sepele (ejek-ejekan). Jelas Kapolres Belawan.

“Saat ini, pihak camat, lurah maupun kepling bekerjasama untuk mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi. Kemudian, kami akan menyiagakan personil Polres Pelabuhan Belawan dibantu personil Brimob dan Sabhara Polda untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan dilokasi”, Ucap Kapolres.

Selain itu, Kapolres menghimbau kepada warga untuk tidak mudah terprovokasi dan ikut-ikutan. Dimana mengingat situasi saat ini sedang PPKM Level 4.

“Dimana saat ini, Kita harus menghindari kerumunan, sebab dari 6 yang kita tahan ternyata satu diantaranya reaktif covid19”, pungkas Kapolres Belawan didampingi Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

(rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed