oleh

Meriahkan HUT RI ke-76, DPC PSI Belawan Gelar Lomba Permainan Tradisional

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Berbagai permainan tradisional dilombakan untuk mememeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) salah satunya perlombaan “Patok Lele” berlangsung di lapangan Voli, lingkungan 26, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan berlangsung dengan sederhana. Senin (16/8/2021).

Kegiatan perlombaan tersebut digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang Partai Solidaritas Indonesia (DPC-PSI) Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan – Prov. Sumatera Utara.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PSI Belawan (Togu Urbanus Silaen) dalam Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini diramaikan dengan perlombaan tradisional (patok lele) berlangsung sangat sederhana di lapangan voli.

Menurut Togu, selain menyambut HUT RI, kegiatan ini juga sebagai upaya melestarikan kebudayaan dan permainan tradisional. Kemudian, Togu juga ingin menunjukan bahwa permainan tradisional tidak kalah menariknya jika dibandingkan permainan modern. Ujarnya

Ketua DPC PSI BELAWAN, berharap melalui berbagai event ini, olahraga tradisional dapat terus dikembangkan dan dihidupkan kembali serta dibudayakan.

Peserta Juara I Lomba Permainan patok lele (Dava) sangat senang menjadi juara pertama dan ia bersyukur bisa menjadi pemenang dengan memperoleh Juara I Lomba.

Di akhir statmen Togu mengucapkan bahwa anak-anak adalah aset bangsa, yang harus kita dukunga agar mereka bisa melanjutkan cita-cita perjuangan bangsa. Ujarnya

Selain itu, Togu mengajak seluruh peserta lomba untuk bersama-sama dengan mengucapkan kata Merdeka. Merdekaaa !!, tutupnya Togu dengan penuh semangat.

(Rikcy)

Facebook Comments

Komentar

News Feed