Dirgahayu KORPS SUPLAI Ke 73 Berlangsung Sederhana di Gedung Yos Sudarso Lantamal I Belawan

Apakabar INDONESIA

BELAWAN – newskabarindonesia.com: Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono di wakili kepala keuangan wilayah Lantamal I (Ka Kuwil) memperingati Dirgahayu ke 73 KORPS SUPLAI TNI AL secara sederhana di Gedung Yos Sudarso Lantamal I Belawan, Rabu (1/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Keuangan TNI AL (Kadiskual) Laksamana Pertama TNI Poedji Santoso, CHRMP yang dibacakan oleh Ka Kuwil Lantamal I Kolonel Laut (S) Rudi Setyawan, SE menyampaikan di hari jadi korps suplai tahun ini, adalah momentum kita untuk melihat kembali sejarah bagaimana berdirinya korps suplai.

Dimanat, pada tahun 1960 merupakan awal Korps Administrasi hadir dilingkungan TNI AL disebutkan Koprs Pelaut, teknik, suplai elektronika, marinir, POM, kesehatan dan korps khusus.

Untuk itu, dihari jadi Korps Suplai tahun ini, mari kita merefleksi diri mengingat masa lalu mencari titik awalan sebuah mata rantai sejarah dan pondasi yang bernilai dalam tantangan tugas yang dinamis menuju masa depan.

Turut hadir dalam peringatan hari jadi KORPS SUPLAI ke 73 tahun, Asisten Perencanaan Lantamal I Letkol Laut (S) Agus Priyanto dan seluruh perwira, bintara, tantama serta PNS korps suplai Lantamal I Belawan dengan menerapkan protokoler kesehatan.

Untuk mewujudkan eksistensi korps suplai maka jajaran personel korps suplai jangan lengah dengan situasi dan perkembangan peraturan dan perundangan dalam  bidang keuangan yang senantiasa bergerak secara dinamis menuju ke arah pengelolaan anggaran negara yang efektif, transfaran dan akuntable.

Hal tersebut bertujuan mewujudkan pengelolaan pemerintah yang clean Government and good Governance agar menjadi pedoman untuk dapat melaksanakan tugas bagi seluruh personel TNI AL Korps Suplai. Imbuhnya

(Rikcy)

About The Author

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda...!